Pemkot Dumai Kucurkan Rp 1,7 Miliar Untuk Taman Rekreasi

id pemkot dumai, kucurkan rp, 17 miliar, untuk taman rekreasi

Dumai, 30/6 (ANTARA) - Pemerintah Kota Dumai, Riau pada rapat perubahan anggaran 2010 Agustus mendatang berencana mengucurkan dana Rp1,7 miliar untuk membangun taman rekreasi perkotaan.

Kepala Bidang Pertamanan dan Tata Kota, Dinas Pertamanan dan Kebersihan, H Yulizar mengatakan Rabu, pembangunan taman rekreasi tersebut terencana karena di Kota Dumai sangat minim tempat untuk rekreasi.

"Pada pembangunan taman ini nanti, kami berniat untuk menciptakan Kota Dumai yang indah. Ibarat sebuah istana, taman yang indah dapat memberikan kesan tersendiri," paparnya.

Direncanakan taman rekreasi akan dibangun tepat di halaman yang terdapat tugu kapal yang merupakan icon Kota Dumai. "Pengucuran dana tersebut rencananya juga akan bertahap," terangnya.

Selain anggaran untuk taman rekreasi kota, Pemkot Dumai juga menganggarkan dana Rp390 juta untuk kegiatan penambahan arsitektur dan seni relief nama dan gambar patung yang sarat menceritakan tentang sejarah kelahiran Kota Dumai.

Untuk pelaksanaan pekerjaan proyek pembuatan relief ini, telah ditunjuk CV Ruban yang menjadi pemenang proses tender yang dibuka Dinas Pekerjaan umum beberapa waktu lalu. Ditargetkan pekerjaan ini akan selesai selama 90 hari kerja pada September mendatang.

Sedangkan untuk pekerjaan kegiatan pembuatan taman kota yang rencananya akan dilengkapi dengan fasilitas air mancur akan dikerjakan PT Bramindo dengan target pengerjaan tuntas 120 hari kerja.