Enam Pasang Calon Daftar Ke KPU Rohul

id enam pasang, calon daftar, ke kpu rohul

Pasir Pengaraian, Riau 12/11 (ANTARA) - Sebanyak enam pasang bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau hingga Jumat sore telah mendaftar secara resmi ke Komisi Pemilihan Umum setempat.

"Hingga kini sudah enam pasang calon yang mendaftar dan kita masih menunggu sampai pukul 24.00 WIB," kata Ketua KPU Kabupaten Rohul, Jonnaidi Dasa, di Pasir Pengaraian, Jumat.

Ia menyebutkan, enam pasang calon yang sudah mendaftar sejak 6 hingga Jumat 12 November itu diantaranya Zulkifli-muzawir, Achmad-Hafith Sukri, Tedy-Damsir Ali, Suparman-Hamulian, Joni Irwan-Daswanto, dan Sukiman-Arisman.

Jonnaidi Dasa menjelaskan, pendaftar pertama adalah pasangan Zulkifli-Muzawir pada Ahad (7/11), kemudian disusul pasangan Achmad-Hafith pada Senin (8/11), selanjutnya Pada Rabu (10/11) adalah pasangan Tedy-Damsir serta Suparman-Hamulian, dan sementara terakhir adalah pasangan Sukiman dengan Arisman pada Kamis (11/11).

"Pendaftaran calon akan ditutup pada Jum'at malam pukul 24.00 WIB, maka selanjutnya kami akan melakukan tahapan verifikasi terhadap berkas calon yang sudah masuk," terangnya.

Katanya, pasangan bakal calon yang sudah mendaftar itu akan pastikan menjadi pasangan calon pada sekitar 17 hingga 19 Desember mendatang.

Ia menjelaskan, setelah dilakukan ferivikasi baru akan dilanjutkan pemeriksaan kesehatan pada 1 hingga 9 Desember di RSUD Arifin Achmad.

"Pemeriksaan kesehatan akan dilakukan oleh tim Ikatan Dokter Indonesia (IDi), setelah tanggal 9 Desember itu tim IDI masih tetap memeriksa kembali jika terdapat kelainan kesehatan hingga 16 Desember," ujarnya.

Sementara itu, salah satu wakil pasangan bakal calon bupati Rohul, Daswanto, mengatakan dirinya mencalonkan karena keinginan dari sebagai kalangan masyarakat untuk melakukan pemerataan pembangunan di Kabupaten Rohul hingga tingkat daerah di pedesaan.

"Kami maju pada pilkada 16 Februari 2011 mendatang karena bertekad ingin memakmurkan dan menyejahterakan masyarakat," katanya.

Dia menyatakan, pada Pilkada 2011 mendatang pihaknya didukung oleh Partai Bulan Bintang (PBB), PDI, PPRN, dan PPPI.

"Dari emapat partai pengusung sudah memiliki 11 kursi di parlemen, sehingga kami optimis pasti bisa maju dan memenangkan pilkada mendatang," kata Daswanto.