Gubernur Riau Saksikan Penyembelihan Kurban ANTARA Riau

id gubernur riau, saksikan penyembelihan, kurban antara riau



Pekanbaru, 17/11 (ANTARA) - Gubernur Riau, Rusli Zainal beserta istri Ny. Septina Primawati dan Danrem 031/Wira Bima, Kolonel Inf. Zaedun menyaksikan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan di kantor Perum LKBN ANTARA Biro Riau, Rabu.

Pemotongan kurban dilakukan pada pukul 10.00 WIB disaksikan oleh Gubernur Riau yang ditandai dengan penyerahan akad kurban dari istrinya Septina Primawati kepada Kepala Biro Perum LKBN ANTARA Riau Evy R. Syamsir. Penyerahan hewan kurban pada ANTARA juga dilakukan Danrem 031/Wira Bima, Kolonel Inf Zaedun yang turut didampingi istrinya.

Penyembelihan dua ekor sapi dilaksanakan di halaman kantor ANTARA Riau, Jl, Sumatera Nomor 4 Pekanbaru.

Gubernur Riau Rusli Zainal mengaku senang adanya kegiatan kurban yang dilaksanakan oleh media. Menurutnya, kurban yang dilaksanakan itu tidak hanya dibagikan pada orang lain tetapi juga pada karyawan.

"Jika ada kurban seperti ini dilakukan oleh sebuah instansi tentu karyawannya juga yang dapat menikmati. Yang dilakukan ANTARA luar biasa karena dapat mengalang peserta kurban dan dua ekor sapi pula," katanya.

Dia menginginkan kurban sebagai bentuk kebersamaan itu dapat juga dilakukan instansi baik pemerintah dan swasta tidak hanya dilingkungan tempat tinggal masing-masing masyarakat.

Sementara itu, Danrem 031 Wira Bima Kol. Inf Zaedun mengatakan keikutsertaannya berkurban dengan ANTARA sebagai ujud untuk berbagi dengan sesama dan sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT serta sekaligus memberi pencerahan bagi diri sendiri.

"Ibarat handphone jika dicas akan terang kembali,'' ujarnya.

Sementara itu, Kepala Biro ANTARA Riau Evy R. Syamsir mengatakan bahwa kurban yang diprakarsai oleh Perum LKBN ANTARA Biro Riau berjumlah dua ekor sapi dengan jumlah peserta kurban sebanyak 14 orang.

''Alhamdulillah, kurban yang baru pertama kali dilakukan oleh Biro Riau mendapat sambutan dari berbagai kalangan, termasuk Pak Zaedun, Ibu Septina bahkan juga Pak Gubernur Rusli yang langsung hadir di lokasi pemotongan,'' jelasnya.

Ia mengatakan, peserta kurban tidak hanya karyawan ANTARA Riau tetapi juga pensiunan ANTARA juga para tokoh Riau seperti seperti Danrem 031/WB, Ketua Tim Penggerak PKK Riau, Anggota DPR RI juga dari relasi seperti Chevron, Sinar Mas dan APRIL Group.

Menurut dia, amanah dari para peserta kurban ini akan diberikan kepada kaum duafa di berbagai kawasan di Kota Pekanbaru.

''Semoga apa yang dilakukan oleh ANTARA mendapat rahmat dan tahun depan dapat dilaksanakan lagi, tentunya dengan peserta kurban yang melebihi saat ini. Kegiatan yang kami lakukan ini sebagai bukti bahwa ANTARA berada dekat dengan masyarakat dan terpercaya,'' ucapnya.

Hadir dalam acara tersebut tokoh masyarakat H. Mustafa Yatim, Kepala Biro Humas Setda Riau Chairul Risky, Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Riau beserta istri dan wartawan dari berbagai media di Pekanbaru.

***