Tempat Hiburan Dipadati Pengunjung Selama Liburan

id tempat hiburan, dipadati pengunjung, selama liburan

Pekanbaru, 30/12 (ANTARA) - Sepanjang liburan Natal dan Tahun Baru 2011 yang dibarengi dengan liburan sekolah membuat sejumlah tempat wisata di Pekanbaru dipadati pengunjung baik dari dalam kota maupun kabupaten/kota lainnya di Riau.

"Jumlah pengunjung meningkat cukup signifikan. Kalau biasanya sekitar 1.200-1.500 orang/hari, kini mencapai 3.500 orang/hari," ujar Riyono, pengelola tempat wisata Alam Mayang, di Pekanbaru, Kamis.

Ia mengatakan, mayoritas pengunjung berasal dari luar kota Pekanbaru. Lokasi wisata ini menyediakan kolam pancing dan arena permainan lain seperti flying fox, paint ball dengan aneka arena permainan anak.

Riyono memperkirakan jumlah pengunjung akan semakin meningkat hingga lima hari ke depan seiring dengan pergantian tahun baru dan musim libur sekolah.

Untuk liburan sekolah dan menghadapi tahun baru ini, pihaknya mengadakan beberapa acara seperti makan durian raksasa setinggi 2,5 meter yang merupakan kegiatan branding Alam Mayang hingga membuat pengunjung bisa saling bersaing memanjat durian tersebut.

"Setelah itu pada tahun baru, Alam Mayang juga akan mengadakan acara pesta 1.000 kembang api yang dilaksanakan pada malam tahun baru sebagai acara penyambutan datangnya tahun 2011," jelas dia.

Pada 1 Januari 2011, pihaknya menyediakan acara yang bertemakan Sembah Langit Sedekah Bumi, dan pada 2 Januari disambut juga dengan acara memancing Patin Merah.

"Semua agenda ini merupakan upaya Alam Mayang untuk memikat pengunjung sepanjang masa libur dan menyambut pergantian tahun 2011 di lokasi ini," jelas dia.

Sementara Nurazizah, salah seorang pengunjung lokasi Alam Mayang mengatakan setiap liburan sekolah dirinya selalu mengajak keluarganya datang ke objek wisata tersebut.

"Di Pekanbaru susah mencari objek wisata. Kalau libur paling diisi pergi ke mal. Jadi sebagai alternatif, ya kami ke Alam Mayang ini yang masih alami," jelas dia.