Babel Rajai Jalan Cepat Popnas

id babel rajai, jalan cepat popnas

Babel Rajai Jalan Cepat Popnas

Pekanbaru, (ANTARAriau News) - Atlet pelajar dari kontingen Provinsi Bangka Belitung (Babel) merajai nomor jalan cepat 1.500 meter putri dengan menyabet medali emas dan perak di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XI di Pekanbaru, Sabtu.

Medali emas berhasil diraih Euis Suratia dengan catatan waktu 27 menit 23,1 detik. Medali perak juga diraih alte pelajar Babel atas nama Alisia Dwi Kartini dengan catatan waktu 27 menit 28,5 detik. Sedangkan, medali perunggu diraih Nurul Hidayati dari kontingen Jawa Timur dengan catatan waktu 27 menit 28,7 detik.

"Bisa dapat medali emas rasanya bangga dan bahagia," kata Euis yang menjadi siswi SMK Bhakti di Pangkal Pinang, Babel.

Ia mengatakan, kemenangan tersebut menjadi peningkatan prestasi baginya. Sebelumnya, ia mendapat medali perak pada penyelenggaraan Popnas X di Yogyakarta pada 2009.

Sedangkan, Alisia mengatakan juga merasakan kebahagiaan yang sama karena bisa turut menyumbang prestasi bagi Babel. Menurut dia, persaingan di nomor jalan cepat pada Popnas cukup ketat terutama dari kontingen Provinsi Sumatera Utara dan Jawa Timur.

Pelatih atletik kontingen Babel, Isdani, mengatakan atlet pelajarnya memang mendapat pelatihan cukup keras menjelang Popnas Pekanbaru. Babel memang menargetkan meraih medali emas pada nomor jalan cepat putri.

"Walaupun tidak ada pertandingan seperti pada bulan Ramadhan lalu, atlet kami tetap latihan dan kini hasil kerja keras itu terbukti," ujar Isdani.

Pada pertandingan Jumat (30/9) lalu, nomor jalan cepat 1.500 putra juga sudah mencapai final. Medali emas dan perak disabet atlet pelajar dari tuan rumah Provinsi Riau, yakni Hakmali Sauda dan Ramdan.