Jatim Raih Emas Lempar Cakram

id jatim raih, emas lempar cakram

Pekanbaru, (ANTARAriau News) - Atlet Lempar Cakram putri asal Jawa Timur Palupi Ardanari, berhasil meraih medali emas pada cabang atletik, Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di GOR Atletik Rumbai, Pekanbaru, Sabtu (1/10).

Dengan lemparan sejauh 37,62 meter Palupi berhasil mengungguli lawan-lawannya dari Provinsi lain, dan untuk posisi kedua ditempati atlet asal Daerah Istimewa Yogyakarta Nurlaila Watimena dengan lemparan sejauh 31,54 meter.

Menurut Pelupi ini merupakan hasil yang maksimal setelah beberapa bulan melakukan latihan, selanjutnya dirinya juga bertekad untuk menjadi yang terbaik pada Pekan Olahraga Nasional PON XVIII yang juga akan diadakan di Provinsi Riau 2012 nanti.

"Saya akan mempersiapkan lebih matang lagi, karena ini merupakan pemanasan menjelang PON jadi saya bertekad juga untuk menjadi yang terbaik saat PON nanti" ucapnya.

Ia juga mengakui kemampuan lawan-lawan dari daerah lain memang memiliki kemampuan yang cukup bagus namun ia berusaha untuk menjadi yang terbaik nantinya.

"Meski lawan-lawan kita nantinya memang berat, tapi saya berusaha untuk menjadi yang terbaik untuk Jawa Timur dan Indonesia Khususnya" ujarnya.

Selanjutnya yang meraih medali perunggu dalam nomor lempar cakram ini, diraih Tresna Puspita atlet dari Jawa Barat dengan lemparan sejauh 31,15 meter.