Lampung Juara Umum Angkat Besi

id lampung juara, umum angkat besi

Pekanbaru, (ANTARARIAU News) - Kontingen asal Provinsi Lampung berhasil menjadi yang terbaik dalam cabang olahraga angkat besi Pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Riau.

Kontingen Lampung ini berhasil menjadi juara umum dalam kejuaraan cabang angkat besi Pekan Olahraga Pelajar Nasional dengan memperoleh enam medali Emas dan dua medali perak.

Dengan hasil ini Lampung menjadi yang terbaik, dan menjadi juara umum angkat besi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Riau.

Sementara tuan rumah Kontingen Provinsi Riau hanya bisa menduduki peringkat kedua cabang olahraga angkat besi dengan perolehan tiga emas dan empat perak.

Selanjutnya diposisi ketiga ditempati Provinsi Gorontalo dengan torehan tiga emas dan tiga perunggu.

Usai dilaksanakannya 4 pertandingan Final cabang angkat Besi ini maka untuk cabor angkat besi selesai di laksanakan dan langsung diadakan acara penyerahan medali dan upacara penutupan.

Pada acara penutupan langsung dihadiri oleh Ketua Harian PABBSI Riau Sanusi Anwar yang juga menjabat sebagai ketua pertandingan Popnas XI.

"Syukur Alhamdulillah untuk cabor Angkat Besi dan Angkat berat selesai dilaksanakan dan berjalan lancar, dan untuk juara umum di cabor ini diraih Provinsi Lampung, dengan enam emas dan dua Perak, sedangkan kita tuan rumah di posisi kedua dengan torehan tiga emas dan empat Perak posisi ketiga Gorontalo dengan tiga emas dan tiga perunggu,ujar Sanusi Anwar.

Selanjutnya Sanusi juga memuji penampilan dari Atlet angkat besi dari Riau yang memeperlihatkan Prestasinya mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

"Luar biasa kita salut buat atlet -atlet Riau, yang mengalami peningkatan " kata Sanusi lagi.