Bali Juara Umum Judo POPNAS

id bali juara, umum judo popnas

Pekanbaru, (ANTARARIAU News) - Kontingen Provinsi Bali Berhasil menjadi juara umum cabang olahraga judo yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Riau.

Bali berhasil menjadi yang terbaik pada cabang olahraga Judo setelah mengumpulkan empat medali emas, satu medali medali perak dan empat medali perunggu.

Bali menjadi juara di dua kelas yakni putra dan putri, untuk putra kontingen Bali berhasil menyumbang emas sebanyak dua buah, medali perak dan perunggu masing-masing satu.

Sementara itu, untuk Kontingen Putri Bali berhasil menyabet dua medali emas dan tiga medali perunggu, dengan hasil ini Bali menjadi yang terbaik pada cabang olahraga judo.

Untuk posisi kedua ditempati DKI Jakarta dengan perolehan tiga emas, satu medali perak dan dua perunggu, untuk Kontingen Putra DKI Jakarta berhasil meraih dua emas, dan dua perunggu, sedangkan untuk Kontingen Putri DKI Jakarta meraih satu emas dan satu perak.

Selanjutnya, di posisi ketiga diraih kontingen dari Jawa Timur memperoleh dua medali emas dan empat perunggu. Untuk Kontingen Putra Jawa Timur berhasil mengumpulkan satu emas dan tiga perunggu, sementara untuk putri hanya meraih satu emas dan satu perunggu.

Sementara untuk tuan rumah, Provinsi Riau, hanya bertengger di posisi ke 10 klasemen cabang judo, hanya bisa meraih satu perak.

Dengan hasil ini Bali menjadi yang terbaik, dan juara umum cabang olahraga judo Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Riau.