DKI Jakarta Rajai Bulu Tangkis

id dki jakarta, rajai bulu tangkis

Pekanbaru, (ANTARARIAU News) - Kontingen DKI Jakarta Putri berhasil menjadi yang terbaik cabang olahraga Bulutangkis yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Riau.

Untuk di nomor putri juara beregu putri diraih oleh DKI Jakarta setelah menundukkan regu bulutangkis Jawa Timur dengan skor 2-0. Sementara tunggal Putri DKI Jakarta berhasil mengalahkan tunggal Putri Jawa timur, yaitu dari Febtria yang mengalahakan Asifa Nur dengan skor rubber set 21-18,16-21,21-18.

Selanjutnya dipertandingan kedua yang merupakan penentuan Jakarta meraih emas yaitu Ruseli yang mengalahkan Berlian Sudrajad dengan hasil rabber set juga ,21-18,16-21,21-18.

Kemudian untuk beregu putri Emas diraih oleh DKI Jakarta ,Perak diraih Jatim dan perunggu bersama diraih oleh Banten dan Jabar.

Sementara Hasil Perolehan medali untuk beregu Putra, medali emas diraih Propinsi Banten ,Perak diraih DKI Jakarta ,dan perunggu bersama diraih oleh Jawa Barat dan Jatim.

Ketua umum PBSI Pengprov Riau Zulkufli Yusuf yang hadir saat pertandingan final saat diwawancara ANTARA, mengatakan bahwa pertandingan final yang didominasi Pulau Jawa, bahwa hal tersebut telah diprediksi sebelumnya dikarenakan seluruh atlit yang berlaga di final merupakan atlit dari club-club besar yang ada di Jawa terlebih-lebih lagi DKI Jakarta.

"Untuk DKI Jakarta kan kita sudah tahu kwalitasnya, jadi kita tidak heran lagi dia yang terbaik"ujarnya.