Riau Raih Emas Lempar Lembing

id riau raih, emas lempar lembing

Pekanbaru, (ANTARARIAU News) - Atlet atletik tuan rumah Provinsi Riau, Junaidi, berhasil menambah pundi-pundi medali emas untuk kontingennya dari nomor lempar lembing di arena Pekan Olahraga Pelajar Nasional XI Riau, di Pekanbaru, Selasa (4/10).

Lemparan bernilai medali emas Junaidi mampu menjangkau jarak 53,30 meter, unggul sekitar semeter dari rival yang juga rekan sedaerahnya, Agus Supriadi (52,67 meter).

Dengan begitu, selain emas, pada hari terakhir perlombaan di cabang olahraga (Cabor) atletik yang digelar di Stadion Atletik 'Rumbai', Pekanbaru, ibukota Provinsi Riau, itu, Agus Supriadi berhasil menyumbang perak di nomor yang sama.

Sayangnya, Riau hanya mampu menambah satu emas dari delapan nomor final yang dipertandingkan di gelanggang atletik tersebut.

Kendati begitu, peraih emas, Junaidi, (17), mengaku senang dan bangga dengan persembahan medali yang diraihnya bagi Riau.

Ia juga mengatakan, ini merupakan emas pertama yang diraihnya dalam kejuaraan berlevel nasional, khususnya melalui ajang Popnas XI, terlebih hal itu diraihnya di negeri sendiri.

"Sangat bangga dan senang sekali. Tentu dengan emas pertama ini, akan memicu saya berprestasi lebih baik. Mudah-mudahan ini awal yang baik bagi karir saya ke depan," ujarnya kepada ANTARA.

Sementara pelatih atletik Riau, Hasnor menambahkan, hasil yang diraih kedua atletnya tersebut memang sudah diprediksi sebelumnya. Sebab keduanya memang sama-sama berpotensi medali.

"Alhamdulillah mereka berhasil mewujudkan. Mereka menjadi atlet harapan kita di lempar lembing ke depannya," tuturnya singkat.

Dari total delapan medali emas yang diperrebutkan pada hari terakhir ini, kontingen Jawa Timur (Jatim) berhasil meraup dua medali emas, dan satu perunggu.

Kemudian Sumbar, Maluku, Jateng, NTB, dan Sulteng berbagi masing-masing satu medali emas.

Keberhasilan Junaidi meraih juara di nomor lempar lembing putra, menjadikan tim Atletik Riau berhasil menyumbangkan dua medali emas, tiga perak, dan dua perunggu.