Jatim tambah emas tenis meja

id jatim tambah, emas tenis meja

Pekanbaru, (ANTARARIAU News) - Derry dan Kharisma menambah pundi-pundi emas bagi Kontingen Popnas Jawa Timur, ketika mereka berhasil meraih juara di nomor ganda campuran cabang tenis meja, di Pekanbaru, Rabu.

Dalam pertandingan yang berlangsung cukup seri di arena tenis meja Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XI di Pekanbaru, Provinsi Riau, ini, Derry/Kharisma menaklukkan ganda campuran asal Jawa Barat (Jabar), Denis/Indah.

Sebelumnya, kontingen Jawa Timur (Jatim) juga unggul 3-0 langsung atas Jabar di partai final beregu putra, yang berlangsung di Gedung Pusat Kegiatan Mahasisa (PKM) UIN 'Suska' Riau, Selasa (4/10) kemarin.

Dengan hasil ini, Jabar harus mengubur dalam-dalam impian untuk mendapatkan emas.

Hingga hari ini, Jatim sudah mengemas dua medali emas dan 1 perak dari cabang tenis meja. Sementara satu perak didapatkan dari nomor beregu puteri, ketika Jatim tidak mampu mengalahkan DKI Jakarta di final.

Tim Jabar sendiri baru mengoleksi dua perak plus satu perunggu. Sedangkan tuan rumah Provinsi Riau, baru bisa mengoleksi dua perunggu.

Medali perunggu pertama diperoleh dari nomor beregu putera yang tumbang dari DKI Jakarta. Lalu perunggu kedua didapat dari nomor ganda putera yang tidak mampu mengalahkan Jatim.