Riau Rajai Tinju POPNAS

id riau rajai, tinju popnas

Pekanbaru, (ANTARARIAU News) - Provinsi Riau berhasil menjadi juara umum pada cabang olahraga tinju yang menjadi pertandingan ekshibisi pada Popnas XI dengan memborong enam emas dan satu perunggu.

Enam emas tersebut disumbangkan Zeki Rezeki di kelas 40 kg junior, Taufan Agung di kelas 46 kg youth, Dominggus di kelas 52 kg youth, Topaz Arianda di kelas 56 kKg youth, Rizal M di kelas 60 kg youth dan Eggi H di kelas 64 kg youth, kata Ketua Umum Pengprov Persatuan Tinju Indonesia (Pertina) Riau Robin Hutagalung , Rabu.

Sementara satu perunggu dipersembahkan Roberto Armendo kelas 44 kg junior.

Posisi kedua ditempati tim Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan meraih satu emas, dua perak, dan satu perunggu.

Tim Kepulauan Riau dan Sulawesi Selatan hanya berhasil membawa pulang masing-masing satu emas sehingga menempati peringkat tiga dan empat.

Sementara itu lima provinsi lainnya yakni Sulawesi Utara, Banten, Jawa Tengah, Papua Barat, dan Maluku harus puas membawa medali perak dan perunggu.

Sebenarnya, cabang olahraga ini mempertandingkan 16 kelas mulai kelas 40 kg junior hingga kelas 64 kg youth, tetapi medali yang dihitung hanya untuk sembilan kelas, yaitu 40 kg junior, 42 kg junior, 44 kg junior, 46 kg youth, 49 kg youth, 52 kg youth, 56 kg youth, 60 kg youthm dan 64 kg youth.

"Kami puas dengan hasil sekarang karena memang hasil ini sesuai dengan yang kami inginkan sejak awal," ujar Robin Hutagalung.

Perolehan Medali Cabor Tinju Popnas adalah sebagai berikut:

No Daerah Emas Perak Perunggu

1 Riau 6 - 1

2. NTT 1 2 1

3. Kepri 1 - -

4. Sulsel 1 - -

5. Banten - 2 4

6. Sulut - 2 1

7. Jateng - 1 2