Jatim sulit terkejar di puncak

id jatim sulit, terkejar di puncak

Pekanbaru, (ANTARARIAU News) - Kontingen Provinsi Jawa Timur semakin jauh meninggalkan lawan-lawannya dalam perolehan medali Pekan Olahraga Pelajar Nasional Riau, karena hingga Kamis, telah memperoleh 47 medali emas, 25 perak dan 39 perunggu dengan total nilai 349.

Raihan Kontingen Jawa Timur kokoh di puncak klasemen sementara dan semakin jauh meninggalkan lawan-lawannya, demikian laporan dari ANTARA dari lokasi pertandingan di Pekanbaru.

Sementara di posisi kedua terjadi perubahan posisi, yang sebelumnya ditempati tuan rumah Provinsi Riau, sekarang digeser oleh Kontingen asal Provinsi Jawa Barat dengan perolehan medali emas 25 perak 31 dan perunggu 45, dengan perolehan nilai 263.

Sementara tuan rumah Pekanbaru harus puas di posisi ketiga Klasemen setelah digeser Kontingen Jawa Barat dengan perolehan medali emas 30 perak 27 dan perunggu 26 dengan nilai 256.

Selanjutnya, di posisi keempat dan kelima ditempati Kontingen DKI Jakarta dan Jawa Tengah dengan perolehan medali emas 26 perak 29 dan perunggu 21 dengan nilai 238. Jawa Tengah 24 emas, 26 perak dan 31 perunggu.

Dengan perolehan medali sementara di hari terakhir yang diraih oleh Kontingen Jawa Timur pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional Riau XI, maka sulit bagi lawan-lawannya untuk mengejar poin tersebut.

Besar kemungkinan Kontingen Jawa Timur akan meraih Juara Umum pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional Riau tahun ini, mengingat hanya sisa beberapa pertandingan lagi yang belum dipertandingkan.

Sementara tekad tuan rumah untuk menjadi juara umum sangat sulit diwijudkan mengingat jarak poin antara Jatim dan Riau berjarak 95 poin.