Jabar menyodok, Riau tergeser

id jabar menyodok, riau tergeser

Pekanbaru, (ANTARARIAU News) - Kontingen Provinsi Jawa Barat berhasil menyodok ke posisi kedua perolehan medali Pekan Olahraga Pelajar Nasional ke-11 menggeser tuan rumah yang melorot ke urutan ketiga.

Berdasarkan perhitungan pada hari terakhir Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XI, di Pekanbaru, Provinsi Riau, Kamis, kontingen Jawa Timur (Jatim) tak tergoyahkan di puncak klasemen perolehan medali.

Jatim berhasil mengumpul skor total 349 poin, setelah para atlet pelajarnya mampu mendulang 47 keping medali emas, 25 perak dan 39 perunggu.

Sementara Jawa Barat (Jabar) yang berhasil menggeser tuan rumah Riau, hingga berita ini diturunkan telah meraih 263 poin, setelah memperoleh 25 medali emas, 31 perak dan 45 perunggu.

Kontingen Riau sendiri harus puas bercokol di urutan ketiga, karena cma meraih nilai 256 poin, hasil dari raihan 30 medali emas, 27 perak dan 45 perunggu.

Popnas XI yang berlangsung sekitar seminugg (sejak dibuka pada 29 September 2011) lalu, terus menempatkan Jatim di posisi teratas perolehan medali emas dan tak terkejar kontingan mana pun.

Sementara tuan rumah yang sangat diandalkan untuk mengejar ketertinggalan poin dari pemuncak klasemen, ternyata tak bisa berbuat banyak, karena beberapa atletnya gagal meraih prestasi maksimal.

Termasuk tidak dihitungnya nilai medali yang dipersembahkan sejumlah perenang Riau, akibat mereka tercatat sebagai atlet SEA Games.