Warga Pekanbaru gemari terapi lintah

id warga pekanbaru, gemari terapi lintah

Pekanbaru, (ANTARARIAU News) - Lintah yang oleh sebagian masyarakat dianggap binatang menjijikkan, ternyata sangat besar manfaatnya untuk kesehatan.

Sakti, (39), seorang warga Pekanbaru penderita diabetes, kepada ANTARA, Rabu, mengungkapkan manfaat besar binatang ini untuk proses penyembuhan penyakitnya, sehingga 'Terapi Lintah' kian digemari sebagian warga kota.

Selain diabetes, menurutnya, banyak warga kota yang menderita penyakit kronis lainnya saat ini mulai lebih percaya dengan cara pengobatan menggunakan 'Terapi Lintah' ini, ketimbang pengobatan medis konvensional.

Beberapa penyakit kronis yang dapat dipulihkan secara ampuh dengan memanfaatkan 'Terapi Lintah' ini, di antaranya hipertensi, tumor, diabetes, lemah syahwat, dan gangguan kolesterol.

Artinya, lintah kini bukan lagi binatang menjijikkan. Itulah sebabnya, kini di Pekanbaru dikembangkan 'Terapi Lintah' yang bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit, dan terapi ini mulai digandrungi atau digemari warga setempat.

"Kami lebih yakin dengan cara pengobatan dengan "Terapi Lintah", daripada melakukan pengobatan medis di rumah sakit (yang harus melewati banyak proses administrasi maupun pengeluaran uang banyak), ungkapnya lagi.

Ia berulang mengaku, 'Terapi Lintah' yang diikutinya sangat berpengaruh sekali dengan pemulihan kesehatannya.

Sebab, sebelumnya gangguan diabetesnya sangat parah, namun setelah melakukan terapi itu, sudah banyak berkurang.

"Dulu penyakit diabetes saya sangat parah, namun setelah saya rutin melakukan terapi ini, diabetes saya berkurang, dan saat ini sudah tidak terasa lagi. Makanya kami sekeluarga percaya dengan terapi ini, karena sudah terbukti," tuturnya.

Ia juga menyebut kalau pengobatan medis di rumah sakit atau cara konvensional lainnya, butuh biayaa mahal. "Begitu juga obatnya banyak mengandung bahan yang berbau kimia dan berefek samping pada organi tubuh lain," ujarnya.

Tak Patok Tarif

Tersebutlah nama H Ismail yang telah cukup lama dikenal warga membuka terapi ini.

Pak De, demikian panggilan akrabnya, diketahui telah menggagas sekaligus membuka pengobatan dengan cara 'Terapi Lintah' di Pekanbaru sejak sekitar 12 tahun lalu.

Membuka terapi ini, karena banyak pasien telah mendapat kemajuan pemulihan kesehatannya, sehingga berbondong-bondonglah orang berobat ke tempat Pak De.

Pasien yang datang tersebut datang dari berbagai kalangan, dari lingkungan menengah ke bawah hingga kalangan mampu.

"Setiap hari selalu banyak yang datang berobat ke sini. Sekitar 30-an pasien lah. Kami buka pukul 09.00 WIB dan tutup jam 16.00 WIB. Tapi selalu saja dibuka lagi pukul 19.00 hingga 22.00 WIB, karena tetap saja banyak yang ingin berobat," paparnya.

Dia mengungkapkan, yang datang itu dari berbagai kalangan. "Orang miskin kaya, tua muda, laki perempuan, anak-anak hingga dewasa pada datang ke sini," ujarnya.

Daya tarik utama terapi ini selain prosesnya sederhana atau tak berbelit-belit, ialah, pak De tak pernah mematok tarif.

Yang jelas, berapa saja diberi pasien dengan ikhlas, tidak masalah lagi pak De.

"Niat kami khan ingin membantu sesama. Apalagi penyakit dan penyebab sakit yang diderita masyarakat sekarang sangat beragam, dan banyak yang bingung untuk mengatasinya. Jadi untuk itu kami ingin membantu sesama mereka, tanpa pernah meminta tarif tertentu kepada pasien," katanya.

Seperti diulas sebelumnya, penyakit kronis yang dapat dipulihkan secara ampuh dengan memanfaatkan 'Terapi Lintah' ini, misalnya hipertensi, tumor, diabetes, lemah syahwat, dan gangguan kolesterol serta asam urat.

Tetapi selain itu, 'Terapi Lintah' milik pak De ini juga banyak didatangi kaum muda, khususnya para perempuan yang mengalami gangguan pada wajah, seperti jerawat, dan alergi.

"Banyak anak muda yang datang khususnya kaum wanita, yang mengalami gangguan jerawat dan alergi wajah," ungkap Mail, 32, salah seorang pasien 'Terapi Lintah'.

Selain mengobati berbagai penyakit kronis dan keluhan anak muda, Klinik "Terapi Lintah" ini juga melayani berbagai keluhan tentang kelancaran hubungan suami dan istri.

"Kami juga mengobati para penderita masalah hubungan suami istri, dan pengobatannya juga dengan terapi lintah yang juga terbukti ampuh mengembalikan vitalitas serta gairah hidup," jamin H Ismail.