Universitas Riau wisuda 4.381 Mahasiswa

id universitas riau, wisuda 4381 mahasiswa

Pekanbaru, (ANTARARIAU News) - Sebanyak 4.381 mahasiswa Universitas Riau yang telah dinyatakan lulus akan mengikuti wisuda pada tanggal 29 hingga 30 Oktober 2011.

"Jumlah mahasiswa Universitas Riau (UR) yang akan diwisuda pada tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya, dan berasal dari seluruh fakultas," kata Kepala Biro Administrasi Akademis dan Kemahasiswaan UR, Afrinaldi, di Pekanbaru, Kamis.

UR merupakan perguruan tinggi negeri pertama di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, yang berdiri pada 25 September 1962.

Peserta wisuda merupakan mahasiswa yang telah lulus sidang skripsi dari 10 fakultas, di antaranya dari FISIP, Fakultas Ekonomi, Kedokteran, MIPA, Teknik, Hukum, Keguruan Ilmu Pendidikan, Perikanan dan Kelautan, serta Fakultas Pertanian.

"Mahasiswa yang akan diwisuda tidak dipungut biaya dari universitas," katanya.

Ia menjelaskan, proses wisuda akan dilaksanakan di pelataran kompleks Rektorat UR di Kampas Panam, Pekanbaru.

Ditambahkan, mahasiswa yang diwisuda meningkat dibandingkan sebelumnya. Ini karena pihak universitas memadatkan wisuda menjadi dua kali dalam setahun, dari sebelumnya mencapai tiga kali.

"Memang banyak yang akan diwisuda pada bulan ini, mengingat wisuda dulu tiga kali setahun sekarang menjadi dua kali saja, yaitu pada bulan Februari dan Oktober," ujarnya.

Mengenai persiapan acara, Afrinaldi mengatakan, panitia menyediakan tenda dan bangku untuk mahasiswa serta tamu undangan.

Selain itu, menurutnya, pihak universitas juga meningkatkan pengamanan pada saat wisuda, karena jumlah peserta bertambah.

"Pengamanan acara wisuda kali ini harus ekstra ketat, mengingat pasti banyaknya peserta, apalagi upacara wisuda ini dilakukan di tempat terbuka," jelasnya.

Ia menambahkan, wisuda kali ini juga bertepatan dengan acara "Dies Natalis" ke-49 UR.