Ratusan Prajurit Bersihkan Arena SEAG

id ratusan prajurit, bersihkan arena seag

Ratusan Prajurit Bersihkan Arena SEAG

Palembang, (ANTARARIAU News) - Ratusan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan aparat kepolisian serta masyarakat membersihkan arena pertandingan SEA Games di Jakabaring Palembang, Sabtu (22/10).

Prajurit TNI dalam jajaran Kodam II/Sriwijaya dan aparat kepolisian serta masyarakat membersihkan arena pertandingan pesta olahraga se-Asia Tenggara itu supaya tempat tersebut semakin bersih.

Para prajurit tersebut antara lain membersihkan saluran air, arena pertandingan termasuk di areal Dewan Kerajinan Daerah Sumsel.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI S Widjonarko mengatakan, pembersihan tersebut tidak lain sebagai bentuk kepedulian pihaknya dalam mendukung SEA Games.

Selain itu supaya arena pertandingan tersebut semakin bersih sehingga kegiatan pesta olahraga dua tahunan mendatang berjalan lancar, kata dia.

Menurut dia, selain itu untuk mengantisipasi agar fasilitas pesta olahraga akbar tersebut selalu terjaga.

"Sukses SEA Games berarti sukses bersama sehingga harus didukung bersama," katanya.

Namun, lanjut Pangdam, yang tidak kalah pentingnya kegiatan tersebut untuk menjaga hubungan silaturahim yang sudah terjalin selama ini.

Prajurit harus menyatu dengan seluruh lapisan masyarakat supaya keberadaannya semakin dibutuhkan, ujar dia pula.

Oleh karena itu pihaknya melaksanakan kegiatan kemasayarakat terutama dalam mendukung pesta olahraga internasional mendatang, tambah dia.

Kegiatan pembersihan arena SEA Games itu juga serangkaian memperingati HUT ke-66 TNI.