Kido-Hendra Masuk Semifinal Denmark Terbuka

id kido-hendra masuk, semifinal denmark terbuka

Kido-Hendra Masuk Semifinal Denmark Terbuka

Jakarta, (ANTARARIAU News) - Indonesia hanya mampu meloloskan satu wakilnya, yakni pasangan Markis Kido-Hendra Setiawan, mencapai babak semifinal kejuaraan Denmark Terbuka Super Series Premier, Sabtu.

Pasangan unggulan ketujuh tersebut mencapai empat besar setelah pada perempat final di Odense, Sabtu (22/10) dini hari WIB, menang atas ganda putra Korea unggulan keempat Ko Sung Hyun-Yoo Yeon Seong 15-21, 22-20, 21-19.

"Tadi kami berusaha pantang menyerah saja," kata Kido mengenai kunci kemenangan atas ganda Korea yang dalam dua pertemuan terakhir selalu mengalahkan mereka.

Pada semifinal Kido-Hendra bertemu unggulan kedua Jung Jae Sung-Lee Yong Dae dari Korea yang mengalahkan pasangan China Liu Xiaolong-Qiu Zihan 22-20, 21-18.

Dari delapan pertemuan sebelumnya dengan Jung-Lee, Kido-Hendra memenangi tiga di antaranya, namun pertemuan terakhir dimenangi pasangan Korea tersebut.

"Kami akan berusaha yang terbaik," tambah Kido soal pertarungan di semifinal turnamen berhadiah total 400 ribu dolar AS tersebut.

Sementara itu, dua pasangan Indonesia lainnya yang berlaga di babak delapan besar gagal mencapai semifinal.

Ganda campuran Muhammad Rijal-Debby Susanto harus mengakui keunggulan pasangan nomor satu dunia Zhang Nan-Zhao Yunlei yang mengalahkan mereka 11-21, 7-21.

Pasangan China itu hanya membutuhkan waktu 26 menit untuk membukukan kemenangan keempat mereka dari empat pertemuan dengan Rijal-Debby.

Begitu pula ganda putri Anneke Feinya Agustin-Nitya Krishinda yang ditundukkan unggulan pertama asal China Wang Xiaoli-Yu Yang 9-21, 14-21.