Hari Ini Pembukaan SEA Games

id hari ini, pembukaan sea games

Hari Ini Pembukaan SEA Games

Palembang, (ANTARARIAU News) - Pesta Olahraga Asia Tenggara SEA Games ke-26 dijadwalkan akan dibuka secara resmi pada Jumat (11/10) malam pukul 19.00 WIB.

Total durasi acara pembukaan SEA Games dikabarkan selama tiga jam, dimulai dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pagelaran kesenian selama satu jam. Pagelaran seni terbagi atas lima babak, yaitu the journey begins, Musi: the heart of the city, dan Sriwijaya: the golden peninsula yang mengisahkan sejarah Kerajaan Sriwijaya, merajut nusantara, dan meraih impian.

Pagelaran kolosal kesenian menampilkan aneka tarian yang menampilkan keragaman budaya Indonesia dibantu oleh efek visual dan pencahayaan dari panggung besar di tengah arena stadion.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyaksikan gladi bersih pembukaan SEA Games ke-26 di Stadion Utama Gelora Sriwijaya di Kompleks Olahraga Jakabaring Palembang, Kamis (10/11) malam.

Kepala Negara yang meninjau gladi bersih didampingi Ibu Ani Yudhoyono tiba di Stadion Gelora Utama Sriwijaya sekitar pukul 20.45 WIB.

Turut hadir menyaksikan gladi bersih antara lain Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Radjasa, Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Pangestu, serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh.

Selain itu hadir juga Ketua Harian Indonesia SEA Games Organising Committe (Inasoc) Rachmat Gobel.

Presiden dan Ibu Ani Yudhoyono yang mengenakan seragam olahraga merah putih duduk menyaksikan gladi bersih dari balkon VVIP Stadion Gelora Utama Sriwijaya.

Kepala Negara tampak menyaksikan detil gladi bersih pembukaan SEA Games ke-26 sedangkan Ibu Ani Yudhoyono menikmati hobi fotografinya memotret gladi bersih yang menggelar secara lengkap susunan acara pembukaan.

Selain menyaksikan gladi bersih, Kepala Negara juga dijadwalkan meresmikan kompleks olahraga Jakabaring yang sedianya dilakukan pada Kamis sore namun diundur hingga Jumat 11 November 2011.