Obor SEAGames Jadi Bahan "Kicauan"

id obor seagames, jadi bahan kicauan

Obor SEAGames Jadi Bahan "Kicauan"

Pekanbaru, (ANTARARIAU News) - Insiden obor pada pembukaan Pesta Olahraga Asia Tenggara (SEA Games) di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (11/11) malam, menjadi bahan "kicauan" yang menggelitik di media mikro blogging Twitter.

"Ga asik ah.. tombak apinya ga kena.atraksinya ga nendang," kicau seorang warga lewat akun @idhamardian.

"mic mati, api obor mati...tp yg plg ganggu kok ya lagu yg dinyanyiin di puncak pembukaan ini -_- entah kenapa kurang gimanaa gitu... :D," kicau pengguna twitter @inggriedewe masih mengomentari insiden obor.

Beragam kicauan penuh kekecewaan dari warga bahkan sangat menggelitik dan seharusnya menjadi bahan introspeksi bagi panitia penyelenggara, karena upacara penyelenggaraan memakan biaya tak sedikit.

"lebih asik lihat linimasa daripada layar televisi. banyak SEAGAMES' OPENING CEREMONY BLOOPERS di linimasa. bikin ketawa... :))," tulis warga Pekanbaru dalam akun twitter @sayaabas.

Beragam komentar itu dipicu matinya api obor saat parade menjelang diterima mantan pebulutangkis Alan Budikusuma dan mantan petenis Yayuk Basuki. Akibatnya, mereka hanya membawa obor mati ke arah replika kapal di tengah stadion utama Jakabaring.

Insiden memalukan berlanjut ketika api obor diteruskan ke tongkat yang dibawa Susy Susanti, peraih medali emas Olimpiade Barcelona tahun 1992. Lemparan susy meleset dari kaldron, namun api di kaldron sudah menyala sebelum tongkat api jatuh.

Meski begitu, beberapa pengguna twitter dalam kicauannya terlihat bisa menerima insiden memalukan itu. Apalagi, setelah atraksi kembang api berlangsung meriah pada penghujung upacara pembukaan SEA Games.

"kembang apinya keren itu utk mengobati obor dan mik yg mati," kicau seorang pengguna twitter lewat akun @goeroeh_keren.