Riau gelar Pra-PON 28 November

id riau gelar, pra-pon 28 november

Riau gelar Pra-PON 28 November

Pekanbaru, (ANTARARIAU News) - Menjelang PON XVIII, Riau, kembali menjadi pelaksana kejurnas pra-PON bulu tangkis, pada 28 November 2011.

Kegiatan yang akan digelar di Gelanggang Remaja, Jalan Sudirman, Pekanbaru, itu akan diikuti 16 provinsi, ujar Staf Bidang Pertandingan PB PON, Helmi Mukhtar, di Pekanbaru, Selasa.

"Kuota untuk cabang olahraga bulu tangkis di PON adalah 14 provinsi, di luar Riau. Jadi, saat pra-PON akan ada dua provinsi yang tersingkir. Riau sebagai tuan rumah dipastikan akan mengisi seluruh nomor yang dipertandingkan nanti," ujarnya

Lebih lanjut Helmi mengatakan bahwa pra-PON ini selain dijadikan ajang uji coba, gelanggang bagi Riau yang akan menjadi tuan rumah, juga sekaligus sebagai ajang untuk menambah pengalaman beberapa bidang yang ada di PB PON agar dapat belajar menjalankan sebuah

kegiatan bertaraf nasional.

"Dari beberapa kegiatan kejurnas yang telah dilaksanakan, kami terus berupaya menempa diri agar dapat melaksanakan sesuai dengan standar PON. Kepada seluruh anggota yang terlibat langsung agar menerapkan pengalaman yang didapatkan nanti sebagai sesuatu yang berharaga demi nama baik Riau ke depannya," ujarnya.

Ia juga berharap agar masyarakat Riau ikut mendukung terlaksananya seluruh kegiatan olahraga di Riau, baik itu olahraga Pra-PON maupun PON XVIII.

"karena dengan suksesnya acara yang kami adakan ini, maka akan membawa nama Riau ke arah yang baik, dan ini merupakan sebuah pencitraan bagi daerah kita nantinya," ujarnya.

Sementara itu, Kejurnas pra-PON Layar yang rencananya akan digelar 12-18 Desember di Bengkalis harus dipindah ke Jawa Barat (Jabar). Setelah menggelar rapat dengan seluruh pengurus dan menetapkan kejurnas tersebut harus dipindah ke Jawa Barat.