Tweeps, Minta Maaf Soal GoodByeVietnam

id tweeps minta, maaf soal goodbyevietnam

Tweeps, Minta Maaf Soal GoodByeVietnam

Pekanbaru, (ANTARARIAU News) - Aksi simpati suporter Timnas Indonesia mulai bermunculan menanggapi "kicauan" Good Bye Vietnam, yang tak sengaja menjadi trending topic alias TT di mikro blog Twitter di Indonesia.

Sejak kekalahan Vietnam dari Timnas Garuda Muda, kicauan bernada sindiran itu menjadi TT di Indonesia sejak Sabtu (19/11) malam hingga Minggu (20/11) dini hari.

Hal itu mengakibatkan protes dari seorang tweeps asal Vietnam yang mencurahkan kekecewaan dan kemarahannya juga melalui kicauan di Twitter, terkait kalimat sindiran yang jadi populer itu.

"Good Bye Vietnam makes me cry. It's just game but Indonesian dont care about Vietnamese's face. Indonesian so stupid," kicau warga Vietnam lewat akunnya @HyukGin.

Kemarahan itu sepertinya langsung menyadarkan tweeps di tanah air, yang langsung memberikan simpati dan mengucapkan permohonan maaf.

"I'm Indonesian and I'm sorry for "Good Bye Vietnam" TTWW. Indonesian people are just too happy because of the winning. Good job, Vietnam," kicau seorang dengan akun @arizinghell.

Kemudian ada juga tweeps Indonesia dengan akun @Diego93R "Please jangan bikin trending topic "Good Bye Vietnam" lebih baik "congratulation Indonesia" asal kamu tau bahasa resmi kedua Vietnam adalah Indonesia".

Bahkan, seorang tweeps Indonesia meminta maaf dengan kicauan jenaka.

"Sorry to Vietnamese, we trend "Good Bye Vietnam" because we are too happy!!!!! We are going to trend "Good Bye Malingsia" on Monday!!!!!," kata tweeps Indonesia lewat akun @ChrisTheChels.

Tidak ada yang mengira tapi sudah terjadi: kalimat "Good Bye Vietnam", yang diawali poster seorang superter Timnas Garuda pada laga Indonesia versus Vietnam, menjadi trending topic alias TT dalam mikro blog Twitter di Indonesia.

Trending topic tweeps se-Indonesia Good Bye Vietnam bahkan mengalahkan topik-topik lainnya, seperti pembicaraan artis cantik Megan Fox, boy band Korea #ss4seoul hingga topik Final Sea Games.