Indonesia Siapkan Mental Lawan Malaysia

id indonesia siapkan, mental lawan malaysia

Indonesia Siapkan Mental Lawan Malaysia

Pekanbaru (ANTARARIAU News) - Pelatih timnas Indonesia Rahmad Darmawan mengatakan yang menjadi tugas berat saat ini adalah mengembalikan kepercayaan diri serta mental pemain untuk turun di partai final melawan Malaysia pada final sepakbola SEA Games pada Senin (21/11) besok.

"Pokoknya jangan sampai anti klimak. Masih ada pertandingan final. Makanya jangan buat pemain juara sebelum waktunya," kata Rahmad.

Karena itu, ia mengatakan, setelah menjalani pertandingan penentuan untuk lolos ke final, semua pemain diinstruksikan untuk segera istirahat agar pada saat turun di pertandingan final bisa kembali dalam kondisi terbaiknya.

Dengan singkatnya jarak antara semifinal dan final, maka semua pemain tidak akan melakukan latihan berat.

Sebelumnya, Timnas Garuda Muda menyerah dari Malaysia dengan skor 0-1 pada pertandingan terakhir di fase grup. Meski begitu, banyak pengamat menilai Rahmad sengaja menerapkan strategi rotasi dan tidak menurunkan kekuatan sebenarnya saat menghadapi Malaysia.

Rahmad Darmawan memilih mengistirahatkan beberapa pemain kunci seperti Patrice Wangai dan Andik. Hal itu terbukti bahwa Timnas Garuda Muda bisa tampil trengginas di babak semifinal dengan menghempaskan Vietnam lewat 2 gol tanpa balas.