Indonesia Malaysia Harus Perpanjangan Waktu

id indonesia malaysia, harus perpanjangan waktu

Indonesia Malaysia Harus Perpanjangan Waktu

Jakarta, (ANTARARIAU News) - Tuan rumah Indonesia untuk sementara ditahan imbang 1-1 oleh Malaysia babak kedua berakhir pada final SEA Games 2011 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Senin (21/11).

Gol tuan rumah dicetak oleh Gunawan Dwi Cahyo menit ke-5, sedangkan gol balasan Malaysia dicetak oleh Omar Mohd Asrarudin menit 34.

Indonesia yang telah haus gelar di awal babak pertama langsung menekan pertahanan Malaysia yang dikawal oleh Jasuli Mahali dan kawan-kawan. Percobaan tekanan pertama diberikan oleh Titus Bonai menit kedua tetapi upayanya gagal karena bola tendangan kerasnya berhasil ditangkap dengan baik oleh kiper Malaysia.

Tekanan terus dilakukan. Berawal dari tendangan sudut, Gunawan Dwi Cahyo yang berdiri bebas mampu menjebol gawang anak asuh Ong Kim Swee pada menit kelima sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Garuda Muda.

Puluhan ribu suporter langsung bergemuruh menyambut gol yang diciptakan mantan pemain Sriwijaya FC itu.

Harimau Muda Malaysia juga mempunyai peluang. Beberapa kali penetrasi yang dilakukan oleh Saarani Ahmad Fikri mengancam gawang timnas. Hanya saja, berkat kesigapan Kurnia Meiga, gawang timnas aman.

Setelah ditekan, Egi Melgiansyah dan kawan-kawan berusaha kembali ke jalur penyerangan. Kolaborasi Oktovianus Maniani dengan Titus Bonai berbuah manis. Penyerang yang akrab dipanggil Tibo itu mampu menggandakan kedudukan pada menit 16, hanya saja gol dianulir oleh wasit karena ia dinilai telah berdiri offiside.

Juara bertahan SEA Games ini setelah beberapa kali ditekan oleh tim tuan rumah justru membuat gebrakan dengan memberikan tekanan yang jauh lebih keras. Terbukti beberapa kali barisan pertahanan Garuda Muda yang dimotori Abdul Rahman dibuat kocar-kacir.

Hasilnya benar-benar efektif. Terbukti Omar Mohd Asrarudin mampu menyamakan kedudukan pada menit 34 lewat sundulan setelah sebelumnya terjadi kemelut di depan gawang Kurnia Meiga.

Kedudukan imbang 1-1 membuat tempo permainan meningkat. Benturan demi benturan antarpemain juga sering terjadi, hanya saja sang wasit tidak sampai mengeluarkan kartu. Kondisi imbang ini berjalan hingga babak pertama usai.

Susunan pemain Indonesia : Kurnia Meiga(gk), Hasim Kipuw, Gunawan Dwi cahyo, Abdul Rahman, Diego Michiels, Oktivianus Maniani, Egi Melgiansyah (c), Mahardiga Lasut (Hendro), Andik vermansyah (Ferdinand Sinaga), Patrich Wanggai dan Titus Bonai.

Malaysia : Che Mat Khairul Fahmi (gk), Jasuli Mahali, Mohd Azmi Mohd Zubir, Mohd Shas Mohammad Fadhli, Omar Mohd Irfan, Ambumamee Thamil Arasu, Bakhtiar Baddrol (c) (KK), G. Kandasamy Gurusamy (KK), Saari Ahmad Fakri, Ahmad Mohammad Muslim.