Gulat Riau tergetkan lima emas di PON

id gulat riau, tergetkan lima, emas di pon

Gulat Riau tergetkan lima emas di PON

Pekanbaru, (ANTARARIAU News) - Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Riau menargetkan lima medali emas di cabang gulat pada PON XVIII di Riau tahun 2012.

Keberanian Pemprov PGSI Riau menargetkan lima emas pada PON mendatang ini karena gulat sudah lama dikenal luas di Riau, kata Ketua Umum Pengrov PGSI Riau, Said Saqlul Amri di Pekanbaru, Jumat.

Ia menambahkan, masyarakat Riau sudah mengenal gulat sejak tahun 1970 lalu bahkan di Selat Panjang dikenal sebagai Kecamatan Gulat, sehingga wajar Riau menargetkan emas sebanyak itu.

"Selain itu kita juga memiliki beberapa atlet yang bisa dibawa ke kancah nasional, dan memiliki kemampuan yang mumpuni," ujarnya.

Prestasi Riau di bidang gulat ini juga cukup bagus. Bahkan beberapa kali gulat telah menyumbangkan medali untuk Riau di kerjunas dan Popnas beberapa waktu lalu.

"Prestasi yang telah diraih ini tentunya akan terus ditingkatkan, terutama dalam menghadapi PON mendatang yang main didaerah kita sendiri," ungkapnya.

Saat ini gulat Riau memiliki tempat latihan yang memadai, yakni di kawasan Purna MTQ, tepatnya di Hall D. Beberapa pihak cukup perhatian terhadap cabang ini, seperti PT Arara Abadi/Indah Kiat, PT RAPP, dinas dan instansi terkait serta sponsor lain yang memberikan sumbangan materi dan immateril.

"Dan mudah-mudahan dengan tingginya dukungan dari semua pihak terhadap gulat ini, bisa membawa angin yang positif buat perkembangan gulat kita nantinya," ujarnya lagi.

Ketua PGSI Riau ini juga mengaku saat ini gulat Riau memang cukup diperhitungkan di tingkat nasional. Karena itu dalam PON XVIII mendatang dia berharap cabang gulat ini akan menjadi lumbung medali emas bagi Riau. Karena itu pembinaannya menjadi prioritas.

"Saat ini atlet Gulat kita terus fokus melakukan latihan, dan sebagai pencapaian untuk target yang kita pasang di PON XVIII Riau nantinya," ujar Said Saqlul Amri.