Air bah: Satu warga hilang

id air bah, satu warga hilang

Pekanbaru, (ANTARARIAU News) - Seorang warga dikabarkan hilang akibat air bah yang menghantam delapan desa di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Jumat.

"Informasi sementara ada satu warga yang hilang karena air bah dan kondisinya sampai sekarang belum diketahui," kata Sekretaris Camat Kampar Kiri Hulu, Zurizal, ketika dihubungi ANTARA dari Pekanbaru.

Air bah datang tiba-tiba pada Jumat pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Delapan desa tersebut berada di sepanjang tepian Sungai Sebayang, berbatasan dengan kawasan Suara Margasatwa Rimbang Baling.

Delapan desa itu antara lain, Desa Muaro Bio, Batu Sanggan, Tanjung Belit, Gajah Bertalut, Aur Kuning, Terusan, Sebayang Jaya, dan Desa Pangkalai Serai.

Menurut dia, korban yang hilang merupakan pekerja penakik getah karet di Desa Aur Kuning. Ia mengatakan identitas warga tersebut belum diketahui secara pasti.

"Informasi yang saya dapatkan, warga yang hilang adalah pekerja dari Nias yang bekerja menakik karet," katanya.

Menurut dia, kerugian akibat air bah belum bisa dipastikan. Berdasarkan informasi sementara, lanjutnya, ada beberapa rumah yang rusak parah akibat diterjang air bah.

Lokasi kerusakan terparah berada di Desa Aur Kuning karena enam rumah terhantam air bah. Kemudian, empat rumah juga hanyut di Desa Batu Sanggan dan satu rumah di Desa Sebayang Jaya.