Riau Gelar Kejurda Wushu

id riau gelar, kejurda wushu

Pekanbaru, (ANTARARIAU News) - Pengurus Wushu Indonesia (WI) Riau menggelar kejurda Wushu yang akan berlangsung di Ibukota Provinsi Riau, Pekanbaru 2-4 Desember mendatang.

"Peserta berasal dari seluruh Pengurus cabang Wushu setiap kabupaten/kota di Provinsi Riau termasuk atlet yang kini mengikuti Pelatda bayangan PONXVIII," Kata Kabid Bina Prestasi KONI Riau, Sudarto kepada ANTARA di Pekanbaru, Jumat.

Sudarto mengatakan, dalam Kejurda ini nantinya juga akan melibatkan tujuh atlet Riau yang saat ini berlatih di Jakarta, sebagai ajang meramaikan dan mencari bibit yang bisa diandalkan di PON.

"Jadi mereka pulang membela daerah Kabupatennya masing-masing, dan ditambah lagi atlet-atlet yang berasal dari daerah yang mengikuti Pelatda di daerahnya," ujarnya.

Menurut Sudarto, Kejurda ini natinya akan dijadikan sebagai ajang evaluasi bagi atlet bayangan PON yang mengikuti pelat saat ini.

Evaluasi yang dimaksud untuk menentukan Program Satgas KONI Riau menuju skuad 100 persen atlet, yang bisa diandalkan pada Kejuaraan nasional nanti.

"Mengenai Kuota inti untuk PON belum kita tetapkan, memang sesuai nomornya ada empat belas atlet, tapi akan kita lihat dulu sesuai potensi atlet tersebut," ujarnya lagi.

Ia juga berharap dengan kejurda munculnya atlet-atlet yang berkualitas dari Riau, dan bisa membela Riau pada perhelatan akbar nasional nanti.

"Kan yang kita cari atlet-atlet yang bisa membawa Riau bisa berbicara di tingkat nasional, malah kalau bisa di tingkat Internasional, dan mudah-mudahan dengan acara Kejurda ini kita bisa mendapatkan atlet yang betul-betul berkualitas dan bisa diandalkan," Demikian Sudarto.