IKASI Riau berupaya sumbang emas

id ikasi riau, berupaya sumbang emas

IKASI Riau berupaya sumbang emas

Pekanbaru, (ANTARARIAU News) - Pengurus Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Riau berupaya menyumbangkan sebanyak-banyaknya medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau 2012.

Ketua Umum Ikasi Riau terpilih, Kastalani Rahman kepada ANTARA di Pekanbaru, Selasa, mengatakan memang sulit untuk merebut medali emas pada cabang olahraga anggar di PON, namun target tetap diusung untuk memotivasi atlet dan pelatih bekerja lebih keras lagi.

"Target kami persembahkan medali sebanyak-banyaknya pada PON 2012 mendatang. Ini kan target, tapi kami berusaha realistislah dengan serius melakukan persiapan dan pembinaan terhadap atlet, dan mengharapkan perhatian dari pemerintah," kata Kastalani.

Meskipun Kastalani mengakui persaingan sangat ketat di cabang olahraga anggar ini, namun Ia mengakui harapan atlet-atlet Riau untuk meraih medali emas sangat terbuka.

"Kita akan bekerja semaksimal mungkin untuk mewujudkan target yang kita patok pada PON nanti yakni mengumpulkan emas sebanyak mungkin, terlebih-lebih kita sebagai tuan rumah dan dukungan yang lebih dari publik tuan rumah," ucap Kastalani.

Ia juga berharap adanya dukungan yang serius dari semua kalangan di Riau, untuk mensukseskan target emas pada PON Riau nanti.

"Harapan kami semua masyarakat, mendukung untuk target pencapaian banyak emas pada PON nanti, karena dukungan dari semua pihak akan menambah semangat tersendiri buat kita," ujarnya

Ikasi Riau juga akan memperbanyak try out untuk menambah pengalaman atlet dan juga sembari mengintip kekuatan lawan.

"Dalam waktu dekat ini juga kami akan mengirim atlet kami pada kejuaraan junior di Kaltim. Latihan rutin tetap dilakukan dan kami pantau. Kuncinya kami harapkan disiplin para atlet, dan masalah target emas belum kita tentukan berapa jumlahnya, namun target kita pada PON nati banyak Emas," Demikian Kastalani Rahman.