PSPS fokus latihan taktik

id psps fokus, latihan taktik

PSPS fokus latihan taktik

Pekanbaru, (ANTARARIAU News) - PSPS Pekanbaru mulai Selasa (27/12) kemarin, kembali menjalani serangkaian latihan dengan memfokuskan kepada strategi dan juga taktik yang akan diterapkan saat menjamu Persisam Samarinda pekan depan.

Asisten pelatih PSPS Pekanbaru, Agus Rianto kepada ANTARA, di Pekanbaru, Rabu (28/12), mengatakan, waktu sepekan dinilai cukup untuk menemukan strategi dan taktik yang akan dipilih nantinya.

Selasa pekan depan (3/1/), PSPS Pekanbaru akan menjamu Persisam di Stadion 'Sport Center' Kuantan sengingi.

Ia menambahkan, fokus latihan strategi dan taktik ini dilakukan setelah latihan fisik selesai dilaksanakan.

Dikatakannya, pada latihan sebelum Natal yang lalu, Dzumafo Herman dkk memang diberikan materi latihan fisik.

"Sore kemarin (Selasa 27/12, Red) kami latihan lagi. Sekarang materi latihannya berganti. Kalau sebelumnya fokus ke fisik, sekarang dan sampai pertandingan nanti fokus ke strategi dan taktik. Kerjasama tim pun sudah di dalamnya," kata Agus Rianto.

Ia menilai, Persisam Samarinda merupakan salah satu klub yang diperhitungkan di kancah sepakbola 'Indonesia Super League' (ISL) atau Liga Super Indonesia saat ini.

"Karena banyak diperkuat pemain hebat dan mempunyai keahlian yang bagus. Makanya, kami harus matangkan semua persiapan jelang laga lawan mereka. Baik itu kesiapan fisik, selanjutnya strategi dan taktik yang harus bagus," ujarnya.

Namun Agus optimistis, pemainnya akan mampu menyuguhkan penampilan bagus, serta mengimbangi permainan si 'elang Borneo', julukan bagi Persisam Samarinda, meskipun materi pemain yang dimiliki tim lawan itu lebih bagus.

"Itulah makanya kita persiapkan terus strategi dan taktik untuk mematahkan Persisam nanti," jelas Agusrianto.

Saat ini, menurutnya, skuad PSPS Pekanbaru dalam latihan masih dipimpin asisten pelatih.

Pelatih kepala Mundari Karya diperkirakan baru akan tiba di Pekanbaru hari ini, Rabu (28/12).

Dikatakan, materi latihan ini sendiri berdasarkan arahan Mundari Karya. "Asisten pelatih hanya menjalankan program yang sudah ada," ungkapnya.

Sejauh ini, lanjutnya, pihaknya belum mengantongi strategi apa yang akan diterapkan saat menghadapi Persisam Samarinda nantinya.

"Apakah akan menerapkan formasi 4-4-2 atau 4-2-3-1, masih belum diketahui. PSPS akan membaca permainan Persisam dalam beberapa laga terakhir ini. Dari situ, pelatih kepala akan menentukan strategi yang akan diterapkan," tuturnya.

Selasa pekan depan (3/1/), PSPS Pekanbaru akan menjamu Persisam di Stadion 'Sport Center' Kuantan sengingi.

Laga ini merupakan laga keras antara tim dari Pulau Sumatra dan Kalimantan, yang sudah bersaing semenjak di Divisi Utama dulu.