Porta Pizzeria yang Menggoda

id porta pizzeria, yang menggoda

Porta Pizzeria yang Menggoda

Pekanbaru (ANTARARIAU News) - Tidak banyak restoran di Kota Pekanbaru yang mengedepankan makanan eropa sebagai andalan, dan sepertinya Porta Pizzeria adalah salah satu yang berani melawan para "pemain lama" di industri kuliner dengan cita rasa Italia.

Ketika ANTARA Riau menyambangi Porta Pizzeria di Jalan Rajawali, Kecamatan Sukajadi, saat "soft opening" restoran itu pada Jumat (30/12), sangat terasa bahwa pemiliknya menawarkan nuansa yang sederhana dan minimalis.

Ruangan lapang minim sekat, pilar-pilar batu bata yang tersusun polos tanpa plester, lantai semen, dan meja-kursi panjang dari kayu tanpa pulasan cat. Semua itu serasa ingin membawa pengunjung menikmati kenyamanan seperti di rumah sendiri, jauh dari kesan mahal seperti restoran lain yang menawarkan menu ala Italia pada umumnya.

Dan benar saja, harga aneka makanan dan minuman yang ditawarkan sangat terjangkau, bahkan relatif murah. Untuk bisa mencicipi makanan Italia, Porta Pizzeria membandrol harga minimum Rp10.000 dan paling mahal mencapai Rp31.000 per porsi.

Untuk makanan pembuka, tidak ada salahnya mencicipi zuppa soup pilihan rasa dari Cream Soup, Corn Soup dan Mushroom Soup. Rasa krim di makanan hangat itu cukup menggugah selara makan.

Hanya saja, entah disengaja atau tidak, Porta Pizzeria menyajikan lapisan roti yang sangat tipis untuk pelapis sup. Sehingga langsung tercelup habis ke dalam sup ketika sendokan pertama dan kurang renyah.

Menu unik yang ditawarkan Porta Pizzeria tak lain adalah pizza yang super tipis. Berbeda dengan "pemain besar" kuliner Italia lainnya yang menawarkan pizza tebal hingga bagian tepinya, pizza Porta Pizzeria terasa lembut di bagian tengah dan makin renyah ditepiannya. Menu pizza yang tersedia antara lain napolitana, beef dan sea food.

Dengan harga paling mahal Rp31.000 per porsi, pizza tersebut sudah bisa untuk disantap oleh dua hingga empat orang.

Selain itu, restoran ini juga menyajikan aneka pasta seperti spaghetti, fettuccini, fusilli hingga lasagna yang bisa dipilih untuk makanan utama. Tidak ada rasa berbeda yang ditawarkan dari menu pasta, dibandingkan dengan restoran lain yang sudah ada selain porsinya yang relatif mungil dan cocok untuk anda yang sedang diet karbohidrat.

Kesimpulannya, Porta Pizzeria bisa menjadi tempat makan pilihan bagi Anda yang belum sekalipun mencoba aneka pasta dan pizza ala Italia. Dengan tawaran harga yang terjangkau, plus diskon 25 persen selama soft opening, restoran ini tidak akan menguras isi dompet Anda.