Kantor KPU dijaga ratusan Polisi

id kantor kpu, dijaga ratusan polisi

Kantor KPU dijaga ratusan Polisi

Pekanbaru, (ANTARARIAU News) - Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Jumat, dijaga oleh lebih 200 anggota kepolisian berpakaian dinas dilengkapi berbagai peralatan anti huru hara.

Pantauan ANTARA, kantor KPU setempat juga mendapat bantuan pengamanan dari sejumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kota Pekanbaru yang dilengkapi dengan berbagai peralatan.

Anggota kepolisian dan Satpol PP tersebut terlihat 'standby' di berbagai sisi termasuk di dalam gedung Kantor KPU Pekanbaru.

Pada jalur masuk menuju kantor panitia penyelengara pemilihan umum kepala daerah (pilkada) yang berada di Jalan Sudirman itu, juga diportal dengan pagar besi yang dililit dengan kawat berduri.

Kepala Bagian Opreasional (Kabag Ops) Polresta Pekanbaru, Kompol Rommel mengatakan, pengamangaman ketat Kantor KPU Pekanbaru sengaja dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang tak diinginkan, termasuk adanya ratusan massa

"Sedikitnya ada 200 anggota kepolisian yang berjaga-jaga di Kantor KPU Pekanbaru. Tidak hanya itu, anggota juga melakukan pengamanan ke sejumlah fasilitas perkantoran lainnya yang rentan terkena amukan massa," ujarnya.

Selain menyiagakan anggota, kata dia, pihaknya juga menempatkan satu unit mobil penyemprot air atau "watter canon".

"Mudah-mudahan hari ini tidak seperti hari sebelumnya dimana demonstran sempat melakukan perusakan terhadap berbagai fasilitas umum dan perkantoran," ujarnya.