Perayaan Imlek Pekanbaru Kondusif

id perayaan imlek, pekanbaru kondusif

Pekanbaru, (ANTARARIAU News) - Perwira Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru, Kompol Rommel Hutagaol menyatakan perayaan Tahun Baru Imlek 2563 yang jatuh tanggal 23 Januari 2012 lalu berlangsung aman dan kondusif.

"Selama gelar operasi dan pengamanan Imlek dua hari ini, semuanya berjalan kondusif. Tidak ada ditemukan tindak kriminalitas termasuk laporan pengaduannya juga kosong," kata Kompol Rommel di Pekanbaru, Selasa.

Perwira yang menjabat sebagai Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Pekanbaru ini juga menuturkan, selama perayaan Tahun Baru China, pihaknya telah mengintensifkan pengawasan ke sejumlah lokasi yang menjadi pusat perayaan umat Konghucu itu.

"Seperti Vihara atau rumah ibadah China, tempat-tempat keramaian serta fasilitas umum dan lainnya yang dianggap rawan," katanya.

Dalam pengamanan Imlek, kata Rommel, pihaknya menerjunkan sekurang-kurangnya 60 personel yang bertugas khusus mengawal sedikitnya 12 Vihara atau tempat peribadatan umat Konghucu.

Formasi pengamanan atau pengawalan, demikian Rommel, hampir sama dengan pengamanan perayaan Imlek di tahun-tahun sebelumnya, dimana satu Vihara itu di jaga sekitar lima orang personel.

Vihara menurut Kompol Rommel, menjadi sasaran pengamanan khusus mengingat pusat perayaan Imlek rata-rata dilaksanakan di tempat peribadatan ini.

"Pada saat Imlek tidak ada temuan tindak kriminalitas. Selain itu, laporan ke pos polisi juga bisa dikatakan nihil," demikian Kompol Rommel.