BMKG Prakirakan Pekanbaru hujan ringan

id bmkg prakirakan, pekanbaru hujan ringan

Pekanbaru - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Pekanbaru memprakirakan pada Selasa (14/2) "kota bertuah" itu akan mengalami hujan ringan.

Dari hasil pantauan citra satelit awan, analisa "streamline" dan kondisi fisik serta dinamis udara, yang dirangkum para analis BMKG Stasiun Meteorologi Pekanbaru pada Senin malam (13/2), menyatakan bahwa pada umumnya cuaca untuk wilayah Provinsi Riau cerah hingga berawan.

Namun peluang hujan masih tetap ada dengan intensitas antara ringan hingga sedang. Kecenderungan hujan, juga mengarah ke sejumlah wilayah Riau bagian barat, selatan dan pesisir timur, termasuk Kota Pekanbaru.

Dalam surat edarannya, Prakirawati BMKG setempat Warih Budi Lestari menyatakan bahwa potensi turunnya hujan di Pekanbaru berpeluang cukup besar terjadi pada sore hingga malam hari.

Sementara untuk beberapa wilayah kabupaten/kota di Riau lainnya, meliputi Kabupaten Kampar, Pelalawan, Indragiri Hulu (Inhu) dan Kuantansingingi (Kuansing) intensitas curah hujan juga sama, yakni antara ringan hingga sedang.

Selanjutnya untuk beberapa wilayah Riau lainnya seperti Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Meranti dan Kota Dumai berkemungkinan akan cenderung cerah berawan.

Untuk kondisi mendung dengan peluang hujan yang sangat kecil menurut Warih juga terjadi di Kabupaten Siak serta Rokan Hulu.

Namun untuk perairan Riau pada 24 jam (Selasa 14/2) masih menunjukan kondisi normal gelombang, yakni antara 0,5 hingga 1,5 meter.