Drogba pencetak gol terbanyak

id drogba pencetak gol terbanyak

Drogba pencetak gol terbanyak

London - Didier Drogba menjadi pencetak gol terbanyak keempat sepanjang masa untuk Chelsea, ketika ia membukukan gol kedua, saat si Biru menang 3-0 atas Bolton Wanderers di ajang Liga Utama Inggris pada Sabtu waktu setempat.

Penyerang Pantai Gading ini menanduk tendangan sudut Frank Lampard pada menit ke-61, untuk mencapai torehan 151 gol bagi klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini, satu gol lebih banyak dari Peter Osgood dan Roy Bentley.

Hanya Lampard, yang juga mencetak gol pada Sabtu, yang telah menyarangkan 182 gol, Kerry Dixon (193) dan Bobby tambling (202) yang telah mencetak lebih banyak gol untuk Chelsea.

Kemenangan atas tim peringkat kedua dari bawah, Bolton, telah meredakan tekanan terhadap manajer Andre Villas-Boas, yang kembali memasukkan Lampard, Michael Essien, dan Ashley Cole pada timnya.

Pria Portugal ini mendapat kritikan tajam pada tengah pekan, setelah ia menepikan ketiga pemain senior ini dari tim inti, ketika Chelsea takluk 1-3 dari Napoli pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions di Italia.

Kemenangan Sabtu ini juga membuat Chelsea merebut kembali peringkat keempat di klasemen Liga Utama Inggris, satu posisi lebih baik daripada Arsenal, yang akan menjamu rivalnya di London Utara, Tottenham Hotspur, pada Minggu.

Chelsea mengoleksi 46 poin dari 26 pertandingan, tiga poin lebih banyak dari Arsenal dan Newcastle United.

David Luiz membuka keunggulan bagi pasukan Villas-Boas dengan sepakan melengkung kaki kanan pada menit ke-48, dan Lampard mengunci kemenangan Chelsea dengan menyelipkan bola ke tiang jauh dari sepakan sayap kanan ketika pertandingan tinggal menyisakan waktu 11 menit.

Gol Lampard merupakan gol ke-150 pada karir liganya, demikian Reuters.