City unggul lima poin

id city unggul, lima poin

City unggul lima poin

London - Manchester City membuka keunggulan lima poin pada puncak klasemen Liga Utama Inggris, dengan kemenangan atas Blackburn pada Sabtu, sedangkan Chelsea mengalahkan Bolton untuk meredakan tekanan terhadap manajer Andre Villas-Boas.

Dengan tim peringkat kedua, Manchester United, yang baru bermain pada Minggu menghadapi tuan rumah Norwich, City mengambil kesempatan penuh terhadap lawan mereka tersebut, untuk memberi tekanan pada rival sekota, dengan merebut tiga poin di Eastlands.

Gol-gol dari Mario Ballotelli, Sergio Aguero, dan pemain pengganti Edin Dzeko, mengunci kemenangan 3-0 bagi pasukan Roberto Mancini, yang memperpanjang rekor kemenangan 100 persen di kandang sendiri menjadi 13 pertandingan pada musim ini.

Sementara itu, manajer Chelsea Villas-Boas dapat menarik nafas lega, setelah menyaksikan timnya mengalahkan Bolton 3-0 di Stamford Bridge.

Gol-gol di babak kedua dari David Luiz, Didier Drogba, dan Frank Lampard memberi Villas-Boas alasan untuk tersenyum, setelah dirinya melalui pekan yang berat, dengan melihat peluang si Biru untuk melaju ke babak selanjutnya Liga Champions sangat tipis.

Kemenangan ini - yang merupakan kemenangan pertama Chelsea dari lima pertandingan liga - membuat pasukan Villas-Boas kembali merangsek ke zona kualifikasi Liga Champions, unggul tiga poin dari tim peringkat kelima, Arsenal, yang akan menghadapi Tottenham pada Minggu, demikian AFP.