PSPS matangkan persiapan laga kandang

id psps matangkan, persiapan laga kandang

PSPS matangkan persiapan laga kandang

Pekanbaru (ANTARARIAU News) - Klub kebanggaan masyarakat 'kota bertuah' PSPS Pekanbaru saat ini mematangkan persiapan dengan latihan penuh guna menghadapi laga kandang selanjutnya menghadapi Gresik United dan Persiba Balikpapan.

"Kami akan matangkan persiapan jelang laga kandang nanti. Ini juga merupakan kesempatan besar buat kami untuk meraih poin penuh di kandang," ujar pelatih Mundari Karya, kepada ANTARA, Rabu (29/2).

PSPS paling dekat menjamu Gresik United, 6 Maret mendatang.

Sebagaimana diketahui, dalam tiga laga terakhir, klub berjuluk 'Askyar Bertuah' menelan kekalahan memalukan.

Yakni di kandang sendiri kala menghadapi Persija Jakarta di Stadion 'Sport Center Kuansing', lalu dua laga tandang melawan Arema Indonesia di Stadion 'Kanjuruhan' dan Persela di Madiun.

"Diharapkan kepada seluruh pemain melupakan kekalahan itu dan membuka lembaran baru, karena kompetisi masih panjang, dan suatu saat semuanya bisa berubah," ujar Mundari Karya.

Dikatakannya, kedua lawan yang akan dihadapi PSPS di kandang tersebut, merupakan klub-klub dengan kualitasnya tidak berbeda jauh dengan lawan sebelumnya.

"'Nggak beda jauhlah sama Arema dan Persela. Tapi kita diuntungkan dengan bermain di kandang," katanya.

Karenanya, Mundari berharap agar semangat dan gaya bermain anak asuhnya yang dulu sempat terlihat bagus di awal musim, kembali terlihat dan bisa memuaskan penonton.

Dia juga meminta kepada seluruh pemain untuk menjaga stamina dan kekompakan permainan.

"Yang jelas kami berharap semua agar semua pemain bisa bermain dengan bagus dan menuai hasil yang baik pula. Makanya kami fokuskan latihan ini untuk meraih poin di laga kandang nanti," ujar Mundari.

Sementara itu, Manajer PSPS Pekanbaru, Boy Sobirin dalam kesempatan yang sama berharap, agar laga kandang kali ini bisa dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin untuk meraih poin.

"Dengan raihan poin di kandang akan mendongkrak semangat pemain dalam menatap laga tandang selanjutnya. Jadi sangat penting sekali meraih poin dikandang," katanya.

Ia juga meminta kepada seluruh pemain untuk disiplin dan patuh dengan strategi yang diterapkan, agar permainan bisa dikuasai.

Sekain itu, ia juga mengharapkan kebangkitan penjaga gawang PSPS yang dalam beberapa laga terakhir mengalami penurunan.

"Pokoknya laga kandang ini harus dimanfaatkan untuk meraih poin yang maksimal," tandas Boy Sobirin.