Mourinho enggan bicarakan Madrid

id mourinho enggan bicarakan madrid

Madrid - Pelatih klub Real Madrid Jose Mourinho mengaku enggan membicarakan mengenai masa depan klub itu setelah dia diketahui tengah mengunjungi London di pertengahan pekan lalu.

Perjalanan mengejutkan pada Selasa (28/2) menjadi penuh spekulasi bahwa pelatih asal Portugal itu akan siap menerima sebuah peran di Inggris pada akhir musim, tapi jika berbicara menjelang pertandingannya melawan Espanyol, Minggu, Mourinho tampak bersemangat.

"Itu bukan masalah saya," katanya mengenai spekulasi tersebut.

"Saya tidak perlu menjelaskan kehidupan pribadi saya kepada semua orang. Ketika ada seseorang dari klub tersebut meninggalkan kotanya, demi rasa sopan santun kami memberitahukan kepada klub. Saya pergi di hari terakhir dan saya mengatakan kepada presiden dan kepala eksekutif klub. Saya tidak perlu meminta ijin kepada media atau orang lain," tegasnya.

Meskipun demikian, Mourinho senang ketika membicarakan tentang masa depan penyerang asal Argentina Gonzalo Higuain, terkait dengan isu kepindahannya pada musim panas baik ke Manchester City dan Chelsea dalam beberapa pekan terakhir ini.

"Higuain adalah salah satu dari penyerang terbaik di dunia dan hanya manager bodoh yang membiarkan dia pergi. Dia sangat spesial bagi saya dan saya tidak ingin membiarkan dia pergi," katanya.

Mourinho semakin jelas dengan kedudukan timnya yang berada sepuluh poin lebih unggul dari Barcelona di puncak La Liga.

"Ketika kita membicarakan tentang kompetisi dalam sepak bola, itu tidak hanya tentang kemenangan hingga secara ilmu pasti kompetisi itu selalu terlihat seperti ungkapan kuno. Namun hal itu benar dan akan selalu begitu," jelasnya.