Barcelona gol, Olympique Lyon tersingkir

id barcelona, gol olympique, lyon tersingkir

 Barcelona gol, Olympique Lyon tersingkir

Barcelona - Lionel Messi dan Barcelona memang super. Pada pertandingan Liga Champions semalam, kedua nama ini membungkam jago Jerman, Bayer Leverkusen, dengan skor yang tak tanggung-tanggung 7-1.

Sementara pada pertandingan lainnya di Nicosia, Siprus, jawara Prancis, Olympique Lyon, terjegal untuk maju ke babak berikutnya, setelah dipaksa bertekuk lutut kepada POEL Nicosia yang menyisihkannya dengan adu penalti, setelah agregat dua pertemuan mereka berakhir dengan 1-1.

Di Barcelona, Messi memecahkan rekor gol Liga Champions setelah mencetak lima gol dalam pertandingan itu. Pertandingan sebelumnya di kandang Leverkusen dua pekan lalu, Barcelona sudah menghancurkan Leverkusen dengan 3-1.

Barcelona akhirnya angkuh maju ke babak berikutnya dengan agregat 10-2.

Pemain Terbaik Dunia asal Argentina itu menjadi pemain pertama di Liga Champions yang mencetak lima gol. Ini adalah salah satu sejarah paling mencengangkan dalam sejarah turnamen bergengsi klub-klub Eropa ini.

Tampil dengan pesimis karena sudah kalah 1-3 di leg pertama babak 16 Besar di kandangnya sendiri bulan lalu, kiper Leverkusen sudah harus memungut bola di menit 25 setelah Messi sukses mengonversi umpan Xavi.

Messi menciptakan gol keduanya lewat manuver khasnya menerobos barisan pertahanan lawan, lalu mengalirkan tembakan pelannya tiga menit sebelum turun minum. Menit empat babak kedua, Messi sukses menciptakan hattrick.

Pemain pengganti Cristian Tello membuat Leverkusen makin merana setelah menciptakan satu gol untuk Barcelona, disusul gol keempat Messi, lalu ditambah lagi satu gol Tello lainnya sehingga kedudukan menjadi 6-0.

Enam menit menjelang bubaran, Messi menciptakan rekor sensasional di Liga Champions dengan gol kelimanya sehingga Barca unggul super 7-0 atas Leverkusen.

Leverkusen hanya bisa memasukkan satu gol dari pemain penggantinya Karim Bellarabi di menit tambahan, sehingga skor final untuk kedua klub menjadi 7-1.

Sementara Olympique Lyon harus melupakan impiannya maju lagi ke babak perempatfinal Liga Champions setelah menyerah 4-3 lewat adu penalti dari APOEL yang menjadi klub Siprus pertama yang maju ke Delapan Besar Liga Champions.

Kedua tim harus menyelesaikan pertandingan dengan adu penalti setelah agregat dua pertemuan mereka berakhir dengan 1-1 setelah semalam APOEL membalas kekalahan akhir bulan lalu dengan skor sama 1-0.

Satu-satunya gol APOEL semalam dicetak Gustavo Manduca di menit 9.