Taufik jegal Chen Jin

id taufik jegal, chen jin

Taufik jegal Chen Jin

Jakarta - Juara Olimpiade Athena 2004 Taufik Hidayat membalas kekalahannya pada final Kejuaraan Dunia 2010 ketika ia menundukkan pemain China Chen Jin pada babak 16 besar All England.

Pebulu tangkis peringkat 12 dunia tersebut membukukan kemenangan 21-19, 21-19 atas Chen Jin di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, untuk menghindarkan pertemuan dua pemain China pada perempat final.

"Mainnya lama, alot. Syukurlah masih bisa menang," ujar Taufik mengenai pertandingan yang berlangsung lebih dari satu jam tersebut.

Jika pemain China peringkat lima dunia itu menang, ia akan bertemu rekan senegaranya, unggulan kedua Lin Dan pada babak delapan besar yang bisa membuka peluang bagi Chen Jin untuk melaju ke babak berikutnya karena ia sedang mengejar poin untuk lolos Olimpiade.

"Besok mudah-mudahan seperti tadi lagi mainnya," tambah Taufik yang terakhir kali bertemu pemain peringkat dua dunia itu pada Final Super Series Desember lalu

Chen Jin, yang pekan lalu tersingkir pada putaran ketiga Jerman Terbuka, sedang mengejar posisi empat besar dunia agar dapat lolos ke Olimpiade London. Satu negara dapat meloloskan tiga pemain jika mereka berada dalam empat peringkat teratas. Sejauh ini China sudah menempatkan dua pemain di posisi empat besar, Lin Dan (2) dan Chen Long (3).

Kekalahan Chen membawa Taufik bertemu Lin Dan pada perempat final turnamen berhadiah 350.000 dolar AS tersebut.

Sementara itu, langkah duet baru Hendra Setiawan-Vita Marissa terhenti pada putaran kedua setelah gagal mengatasi permainan unggulan ketiga Joachim Fischer Nielsen-Christinna Pedersen 7-21, 9-21.