Taufik Hidayat dipatahkan Lin

id taufik, hidayat dipatahkan lin

 Taufik Hidayat dipatahkan Lin

Jakarta - Juara Olimpiade Beijing 2008 Lin Dan menghentikan langkah juara Olimpiade Athena 2004 Taufik Hidayat pada perempat final All England, Jumat waktu setempat.

Taufik yang saat ini menempati peringkat 12 dunia kalah dua game langsung 18-21, 8-21, pada pertandingan di National Indoor Arena, di Birmingham, Inggris.

Taufik mampu mengimbangi permainan lawannya pada game pertama sehingga perolehan angka berlangsung ketat dengan selisih tidak pernah lebih jauh dari tiga poin, namun Taufik akhirnya menyerah 18-21 dalam waktu 28 menit.

Lin Dan memanfaatkan momentum tersebut dengan langsung memimpin 9-0 pada game kedua.

Taufik terus tertinggal dan hanya mengumpulkan delapan angka sebelum pemain nomor dua dunia Lin Dan menutup pertandingan dalam waktu 44 menit.

"Sayang game pertama saya kalah. Game kedua sudah menurun kondisinya," kata Taufik mengenai pertandingan tersebut.

Selanjutnya, Taufik akan berkompetisi pada turnamen Swiss Terbuka pekan depan.

Kekalahan Taufik memperpanjang catatan kemenangan Lin Dan atas juara dunia 2005 itu menjadi berturut-turut dalam sembilan pertemuan terakhir mereka.

Pada semifinal All England, Lin Dan akan melawan pemenang perempat final lainnya antara unggulan ketiga Chen Long dari China melawan unggulan ketujuh Kenichi Tago dari Jepang.