Gol Ronaldo unggul 13 poin

id gol ronaldo, unggul 13 poin

Gol Ronaldo unggul 13 poin

Madrid - Cristiano Ronaldo mencetak dua gol ketika Real Madrid menandai pertandingan ke-100 Jose Mourinho sebagai pelatih dengan membuka keunggulan 13 poin, melalui kemenangan 3-2 atas Real Betis pada Minggu dini hari WIB, sekaligus merupakan kemenangan kesebelas berturut-turut.

Namun ini merupakan malam yang berat bagi pasukan Mourinho, yang harus tertinggal terlebih dahulu sebelum mereka dapat merayakan kemenangan ke-21 dari 22 pertandingan.

Jorge Molina mencetak gol untuk Betis saat pertandingan baru bergulir sembilan menit, sebelum Gonzalo Higuain menyamakan kedudukan untuk Real.

Pencetak gol terbanyak Liga Spanyol, Ronaldo, membawa Real memimpin setelah turun minum. Betis menolak untuk menyerah, dan Jefferson Montero menyamakan kedudukan, sebelum Ronaldo mengamankan kemenangan ini dengan gol ke-32nya pada musim ini di menit ke-72.

Tembakan Ronaldo dapat diamankan kiper pada menit-menit awal pertandingan, namun Betis melaju melalui serangan balik, dengan Ruben Castro yang menyodorkan umpan pada Molina yang melepaskan tembakan tanpa mampu dihentikan kiper Iker Casilas.

Betis tampil memukau dengan gaya permainan mereka sejak kembali ke divisi itama, dan mereka berhasil menyulitkan Real, yang tidak mampu mengambil kendali permainan dan terlihat tidak nyaman di lini belakang saat menghadapi kecepatan tim tuan rumah.

Real merespon dengan peluang bersih pertama mereka, dengan Mesut Ozil yang mencungkil bola melewati pertahanan Betis untuk dikejar Higuain, dan penyerang Argentina tersebut menyelesaikannya dengan sempurna.

Sebelum turun minum, tendangan bebas Salva Sevilla membentur mistar gawang, sementara Higuain dan Ronaldo juga berkesempatan mencetak gol untuk timnya.

Real terlihat seperti ingin menegaskan otoritas mereka pada pertandingan dengan Ronaldo yang berputar dan membobol gawang tuan rumah pada menit ke-51, namun semenit berselang, Betis mampu menyamakan kedudukan.

Tim tamu gagal untuk mengamankan bola tendangan sudut, dan Montero, yang sepanjang pertandingan telah menjadi ancaman bagi Real, melepaskan tembakan keras dari tepi kotak penalti.

Kedua tim bergantian menekan dan sepakan Montero mampu digagalkan dengan baik oleh Casillas, di sisi lain, upaya Marcelo mampu diamankan kiper Betis, Fabricio Agosto.

Ronaldo merestorasi keunggulan Madrid ketika ia berekasi cepat untuk memasuki area penalti Betis, setelah Agosto memblok tandukan Sergio Ramos.

Barcelona akan berupaya untuk mengurangi defisit poin pada Minggu, ketika mereka bertandang ke markas Racing Santander.

Tim kaya, Malaga, melompati Levante menuju peringkat keempat, dengan sundulan Jose Rondon, memberi mereka kemenangan 1-0 atas lawannya yang sederhana dari provinsi Valencia tersebut.

Levante, dengan anggaran terkecilnya di liga, telah menjadi kejutan besar pada musim ini, sebab sebelumnya mereka lebih sering bertarung dengan sesama tim papan bawah di liga.

Namun mereka kini telah dilewati Malaga, yang didanai oleh pria Qatar, Sheikh Abdullah bin Nasser al-Thani, dan telah mendatangkan beberapa pemain baru pada musim panas silam.

Malaga mendominasi fase-fase awal pertandingan, namun mereka kurang tajam saat menyerang, sementara Levante berpeluang mencuri keunggulan melalui serangan balik dari Abdelkader Ghezzal.

Pada babak kedua, kedua tim mulai memiliki peluang, dan sepakan Joaquin Sanchez digagalkan kiper sebelum kemudian ia menyambut tendangan bebas Rondon dengan sundulannya menuju sudut gawang pada menit ke-51.

Arouna Kone berpeluang menyamakan kedudukan dengan sepakan ujung kakinya, namun Malaga semestinya dapat memperbesar keunggulan, melalui Rondon dan Isco Alarcon.

Pada sisi lain di klasemen, masalah bagi tim juru kunci, Zaragoza, meningkat setelah mereka takluk 0-3 oleh Real Sociedad, namun Sporting Gijon hanya terpaut tiga poin dari zona aman, setelah menang 1-0 atas Sevilla, demikian AFP.