PSPS Berbenah jelang tur Medan

id psps berbenah, jelang tur medan

Pekanbaru - Pasukan 'Askyar Bertuah' PSPS Pekanbaru terus melakukan pembenahan di segala lini jelang tur mereka melawan PSMS Medan dan PSAP Sigli pada 26 serta 29 Maret mendatang, dalam lanjutan Kompetisi 'Indonesia Super League'.

"Kami terus melakukan pembenahan di setiap lini untuk memantapkan persiapan jelang laga nanti," kata Agusriyanto, asisten Pelatih PSPS Pekanbaru, Sabtu.

Ia memimpin langsung latihan kali ini, karena pelatih kepala Mundari Karya, mengikuti Kongres KPSI di Jakarta.

Kepada ANTARA, Agusriyanto mengatakan pula, ada beberapa titik kelemahan PSPS yang perlu pembenahan ekstra setelah berkaca dari pertandingan sebelumnya.

"Terutama kala PSPS menghadapi Persiba Balikpapan hanya mampu bermain imbang dikandang sendiri," ungkapnya.

Ia mengatakan, koordinasi pemain depan dimantapkan lagi, karena dalam laga terakhir itu, sebetulnya tim banyak mendapat peluang, namun tersia-sia akibat kurangnya kordinasi, itu yang perlu dibenahi," ujarnya.

Selain itu, menurut dia, lini pertahanan juga menjadi salah satu perhatian serius bagi pelatih PSPS, karena diyakini sektor ini masih rapuh dan sering dimanfaatkan lawan.

"Khususnya soal kordinasi semua pemain. Apalagi menghadapi pertandingan di kandang lawan yang sangat angker, maka harus ada persiapan matang semua lini permainan," tuturnya.

Agusriyanto menilai, bermain di Stadion 'Teladan' Medan, yang menjadi markas PSMS, merupakan neraka bagi semua tamu.

"Baik karena permainan PSMS yang dikenal sangat keras, dan tekanan suporter fanatiknya. Namun itu semua tidak menjadi ancaman bagi kami. Makanya kami mempersiapkan diri dengan melakukan pembenahan di setiap lini," katanya.

Agusriyanto tetap menargetkan poin di dua laga tandang yang akan dilakoni PSPS di ujung pulau Sumatra, mengingat kedua tim lawan merupakan klub promosi ke 'Indonesia Super League' (ISL).

"Yang jelas kami mengusung meraih poin-lah di kandang PSMS Medan dan PSAP Sigli," demikian Agusriyanto.