Listrik padam akibat hujan badai

id listrik padam, akibat hujan badai

Pekanbaru - Hujan badai disertai gemuruh petir yang melanda sebagian besar Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, mengakibatkan listrik di daerah itu padam, Sabtu malam.

Pantauan ANTARA di salah satu lokasi yang dilanda cuaca buruk di Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, aliran listrik putus di "Kota Bertuah" itu sejak sekitar pukul 20.00 WIB.

Seorang warga setempat Anila (53) mengatakan, hujan deras disertai angin kencang dan gemuruh petir tidak hanya menyebabkan listrik PLN padam.

Namun, katanya, atap beberapa rumah warga berterbangan.

"Hujan badai ini berlangsung sekitar pukul 19.45 WIB. Lampu PLN padam setengah jam setelah turun hujan deras atau sekitar pukul 20.00 WIB," katanya.

Hingga saat ini, belum diketahui kondisi jaringan listrik PLN yang melintang di sejumlah wilayah "Bumi Lancang Kuning" itu hingga menyebabkan terputusnya sambungan listrik ke rumah-rumah warga setempat.

Kondisi cuaca buruk antara lain ditandai dengan turunnya hujan deras disertai angin kencang dan gemuruh petir, sebelumnya telah diprediksi oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Pekanbaru.

Para analis lembaga pemantau cuaca itu mengatakan, cuaca buruk pada Maret 2012 akan terjadi cukup sering dibandingkan dengan bulan sebelumnya, Februari 2012.