Pohon jengkol timpa jaringan listrik

id pohon jengkol, timpa jaringan listrik

Pekanbaru - Sebuah pohon jengkol, diperkirakan berumur lebih 15 tahun, Sabtu malam tumbang dan menimpa kabel jaringan listrik PLN Cabang Pekanbaru di Jalan Keliling, Kelurahan Tangkerang Timur, Tenayan Raya.

Batang pohon berdiameter "raksasa" itu rebah di wilayah RT 01/RW 13, Kelurahan Tangkerang Timur dan memutuskan arus lalu lintas kendaraan.

Sejumlah warga di lokasi mengatakan, pohon tersebut tumbang sekitar pukul 20.30 WIB pada saat hujan badai disertai gemuruh petir melanda sebagian besar kawasan di Kota Pekanbaru.

Peristiwa itu menyebabkan aliran atau sambungan listrik yang mengarah ke sejumlah rumah warga sekitar terputus.

Pohon yang tumbang itu sampai malam hanya menjadi tontonan warga sekitar karena takut tersengat listrik bila bergotong royong menyingkirkannya dari badan jalan.

"Harapan kami petugas PLN segera datang dan mengatasi masalah ini. Jangan sampai pemadaman listrik berlarut-larut," kata warga di lokasi kejadian, Budi (43).

Dia mengaku bersedia membantu kerja para petugas PLN dalam mengevakuasi batang pohon yang menimpa jaringan listrik hingga memutuskan aliran listrik dan jalur kendaraan di sana.

Secara terpisah, Humas PLN Cabang Pekanbaru Darmawi Darsono melalui tetelpon selulernya mengatakan, belum mendapat informasi mengenai tumbangnya pohon jengkol yang menimpah jaringan listrik PLN di Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya.

"Informasi ini bari ini saya terima dari ANTARA. Belum ada laporan sebelumnya baik dari warga ataupun petugas. Yang jelas informasi ini akan segera kami tindaklanjuti," demikian Darmawi.