Real buka peluang ke semifinal

id real buka, peluang ke semifinal

Real buka peluang ke semifinal

Jakarta (ANTARARIAU News) - Real Madrid melakukan langkah raksasa terhadap semi final Liga Champions pada Selasa, ketika mencatatkan kemenangan tandang pada pertandingan pertama di perempat final.

Dua gol dari penyerang Prancis, Karim Benzema, menginspirasi juara sembilan kali, Real, untuk menang 3-0 terhadap tim kejutan, APOEL Nicosia, dan mengamankan posisi di semi final untuk menghadapi pemenang pertandingan Marseille dan Bayern Muenchen.

APOEL telah bekerja keras untuk mencapai tahap ini yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk klub asal negara Siprus.

Taktik APOEL yang bertujuan untuk mendapatkan hasil imbang, bekerja dengan baik, sampai pada babak kedua Benzema menebus kesalahan yang dilakukan oleh dirinya sendiri di babak pertama.

Pemain Prancis ini memecah kebuntuan saat pertandingan memasuki menit ke-75, dengan diving header menyambut umpan silang Kaka dari sayap kiri.

Kaka mencetak gol kedua Real, setelah bekerja sama apik dengan sesama pemain Brazil, Marcelo, di sisi kiri.

Benzema menambahi gol ketiga bagi Real beberapa saat sebelum pertandingan usai, dengan memaksimalkan umpan bagus dari Mesut Ozil.

Kaka bermain cemerlang meskipun masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-63, dan membuka kesempatan kepada Benzema untuk membuka gol pada menit ke-74.

APOEL kehilangan pemain bertahannya Marcelo Oliveira yang cedera pada menit ke-10.

Mesut Ozil mencoba kemampuan kiper APOEL Dionisis Chiotis, pada menit ke-10 saat APOEL masih bermain dengan sepuluh pemain.

Tendangan Fabio Coentrao melebar dan Cristiano Ronaldo yang terlihat frustasi dengan menjatuhkan Sawas Poutsaitidis.

Benzema merasa bersalah setelah gagal memanfaatkan peluang pada menit ke-33 ketika dia meneruskan umpan silang rendah dari Ronaldo membuat bola menjadi membentur tanah kemudian melambung tinggi di atas mistar.

Sementara Ailton meningkatkan semangat pendukung tuan rumah dengan aksi individu di sebelah sisi kiri sebelum dijatuhkan oleh Sergio Ramos, tetapi tendangan bebas tidak menghasilkan apa-apa.

Mourinho mencoba merubah taktik dengan memasukkan dua pemain pengganti, Kaka dan Marcelo yang menggantikan Higuain dan Coentrao

Pelatih Real Jose Mourinho, yang mengincar trofi Liga Champions ketiga dengan tim yang berbeda setelah sebelumnya meraih gelar juara dengan Porto dan Inter Milan, merasa senang dengan kinerja timnya.

"Saya bahagia, sebab timku melakukan tugasnya dengan serius dan mendominasi permainan melawan tim yang membuat kami sakit kepala," kata Mourinho.

"Mereka membuat kehidupan menjadi sulit untuk kami, dengan taktik fantastik mereka dan semangat tim mereka yang luar biasa."

Sementara APOEL tidak menghasilkan tendangan ke gawang Real sama sekali.