Anggota DPRD Kampar Segera Dilakukan

id anggota dprd, kampar segera dilakukan

Kampar - DPRD Kabupaten Kampar, Provinsi Riau segera melaksanakan pelantikan dua pengganti anggota DPRD antarwaktu yang berasal dari fraksi Partai Golkar pada 12 April 2012 setelah badan musyawarah melakukan rapat pembahasan.

"Kita juga sangat berharap agar PAW dua orang anggota DPRD Kampar tersebut segera dilakukan, sebab cukup banyak beban kerja yang harus diselesaikan dan sejak beberapa bulan terakhir jumlah anggota hanya 43 orang dari seharusnya 45 orang," ujar Ketua DPRD Kampar Syafrizal di Bangkinan, Rabu.

Dua kader Golkar yang dilantik itu adalah Zulhendri dan Erni Yanti. Zulhendri merupakan pengganti Antarwaktu Hadi Warman dari Dapil Kampar I yang meninggal dunia dua bulan lalu dan Erni Yanti adalah PAW dari Abdul Manan Datuk Majokayo Dapil 5.

Dalam pleno badan musyawaran menetapkan jadwal pelantikan dan pengangkatan pengganti antar waktu dari Partai Golkar wilayah Dapil I dan Dapil V Kampar itu dihadiri Wakil Ketua DPRD Kampar, Ny Eva Yuliana Jefry, Dewi Hadi, Sahidin, Harsono, Bernat Sinaga, Refol, Ahmad Fikri, Triska Felly, Wilson Siregar, Muhammad Arief, dan Azaidun.

"Penjadwalan ini sedikit terlambat karena ada beberapa agenda penting yang harus diselesaikan DPRD Kampar yakni kegiatan Panmus DPRD Kampar tentang rancangan sembilan Ranperda yang dijadwalkan akan berakhir pada 11 Maret 2012," jelasnya.

Erni Yanti yang akan dilantik mengaku merasa gembira mendengar jadwal pelantikan dirinya itu.

"Saya telah menerima kopian SK Gubernur Riau Nomor Kpts.238/III/2012 20 Maret 2012 tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD Kabupaten Kampar," ujarnya.

Pengangkatan Erni sebagai anggota DPRD Kabupaten Kampar sisa masa jabatan 2009-2014, terhitung mulai tanggal pengucapan sumpah/janji 20 Maret 2012 sesuai SK yang ditandatangani langsung oleh Gubernur Riau, Rusli Zainal.

Di lain tempat, Zulhendri yang dihubungi via teleponnya mengatakan bahwa amanah itu adalah ujian berat yang harus diajalani dengan baik dan penuh tanggungjawab.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau, Bupati dan Ketua DPRD Kampar, Ketua DPD Partai Golkar, KPU Kampar, Banmus DPRD Kampar serta masyarakat yang turut berdoa dan mendukung rencana pelantikan saya yang direncanakan 12 April 2012," ujarnya.

Ia mengatakan, menjadi anggota DPRD adalah merupakan amanah dan ujian berat yang harus dijalani

dengan baik, penuh tanggungjawab.

"Saya berupaya semaksimal mungkin, dan sekuat tenaga untuk dapat menjalankan amanah ini agar dapat merealisasikan apa yang menjadi harapan masyarakat," ujarnya.

Disisi lain, Zulhendri menyampaikan bahwa lima pilar pembangunan Kabupaten Kampar memang merupakan sebuah harapan masyarakat Kabupaten Kampar supaya dapat benar-benar terealisasi dengan dukungan bersama, sehingga dapat mewujudkan daerah itu sebagai negeri termaju di Propinsi Riau.