Barcelona kirim "tanda bahaya"

id barcelona kirim, tanda bahaya

Barcelona kirim "tanda bahaya"

Barcelona (ANTARA News) - Penyerang Barcelona, Pedro Rodriguez, yakin bahwa timnya telah mendapatkan kembali performa terbaiknya di saat yang tepat, namun ia merasa mereka perlu mengkhawatirkan gol tandang AC Milan pada pertandingan Liga Champions pada Selasa (3/4).

Sang juara bertahan tidak mampu mencuri gol pada pertandingan perempat final pertama di San Siro pada pekan lalu, ketika kuatnya pertahanan Milan menumpulkan lini depan Barca, dan pertandingan tersebut berakhir dengan skor 0-0.

Hal itu menggaransi pertandingan tensi tinggi pada pertandingan kedua di Nou Camp, di mana Barcelona lolos sebagai juara grup kompetisi ini dan unggul atas pemuncak klasemen Liga Italia tersebut.

Namun gol Milan akan memberi kesulitan bagi tuan rumah.

"Sejauh ini, inilah pertandingan terpenting pada musim ini, dan mudah-mudahan kami akan cukup mampu untuk lolos ke semifinal," kata Pedro.

"Ini akan menjadi pertandingan yang berat, dan kami tidak dapat terlalu percaya diri saat melawan Milan, sebab mereka memiliki pemain-pemain hebat. Kami akan melihat apa yang terjadi, dan mudah-mudahan dengan bantuan para pendukung, hal itu akan berjalan lancar."

"Kami sedang melalui masa-masa terbaik sepanjang musim. Kami percaya diri dan secara fisik cukup kuat, yang mana menjadi hal yang diperlukan pada poin kunci ini, dan kami akan mencoba dan memenangi segalanya, dan kemudian melihat di mana kami akan berakhir."

"Bahkan jika kami mendominasi pertandingan melawan Milan, kami tidak dapat bersantai, sebab mereka dapat mencetak gol kapan saja, dan mereka bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan."

Di liga domestik, Barca telah kehilangan beberapa poin saat melakukan partai tandang, namun delapan kemenangan berturut-turut di liga, termasuk kemenangan 2-0 atas Athletic Bilbao pada pekan ini, telah membuat mereka mengurangi selisih dengan pemuncak klasemen, Real Madrid, menjadi enam poin.

Lionel Messi telah menjadi ujung tombak pada pengejaran itu, dan kini secara keseluruhan ia telah mencetak 56 gol pada musim ini.

Ia juga membukukan rekor Liga Champions yang baru pada putaran terakhir, dengan mencetal lima gol saat Barca menang 7-1 atas Bayer Leverkusen.

Pedro sendiri, yang bermain sebagai pemain pengganti di San Siro, pada musim ini kerap didera cedera, namun perlahan-lahan ia dapat menemukan kembali ketajamannya.

"Saya merasa baik-baik saja, dan saya tidak tahu mengapa saya tidak memiliki keberuntungan di saat saya memerlukannya," ucapnya.

"Saya memiliki banyak cedera pada beberapa bulan terakhir yang mempengaruhi level (permainan)ku, dan hal terpenting saat ini adalah mendukung rekan-rekan setimku. Kami perlu terus menang dan saya yakin bahwa diriku mulai mencetak gol."

Xavi Hernandez dan Carles Puyol bermain sebagai pemain pengganti pada pertandingan melawan Bilbao, sehingga keduanya akan segar untuk pertandingan melawan Milan, sementara Cesc fabregas juga diharapkan dapat bermain setelah pulih dari cedera bahu.

Milan yang ditahan imbang 1-1 saat melawat ke kandang Catania pada Sabtu, memiliki daftar cedera yang cukup panjang, termasuk Mark van Bommel, namun penyerang Alexandre Pato diharapkan dapat bermain di Nou Camp.

Ini akan menjadi pertandingan istimewa bagi Ibrahimovic, yang kembali ke Nou Camp setelah didatangkan dengan harga mahal pada musim panas 2009 namun kemudian dilaporkan kerap bersitegang dengan pelatih Pep Guardiola dan kemudian bergabung dengan Milan setahun kemudian, demikian AFP.