Mario Gomez bawa Munchen menang atas Madrid

id mario gomez, bawa munchen, menang atas madrid

Mario Gomez bawa Munchen menang atas Madrid

Jakarta (ANTARARIAU News) - Striker Bayern Munchen Mario Gomez akhirnya memastikan kemenangan 2-1 timnya dari Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions.

Gol Mario Gomez ini memecah kebuntuan setelah selama 37 menit menjelang bubaran kedua tim tampaknya akan berakhir dengan skor 1-1.

Gomez mencetak gol tepat di menit 90 memanfaatkan umpan silang Philipp Lahm dari sektor kanan pertahanan Madrid.

Munchen unggul di babak pertama lewat gol Frank Ribery di menit 17, namun memasuki babak kedua di menit 53 Mesut Ozil menyamakan gol Ribery itu sehingga kedudukan menjadi 1-1.

Secara keseluruhan, Munchen menguasai permainan dengan 55 persen penguasaan bola.

Demikian pula dengan statistik peluang menciptakan gol di mana tim tuan rumah 15 kali berupaya menciptakan gol, sedangkan Madrid 12 upaya.

Munchen memiliki tiga peluang besar menciptakan gol ketimbang Madrid yang hanya satu kali, demikian pula dengan tendangan penjuru di mana Munchen 6 kali dan Madrid 4 kali.

Pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions ini, Madrid dihujani pula oleh lima kartu kuning, termasuk yang dijatuhkan kepada Xabi Alonso dan Sergio Ramos.

Tak pelak lagi, Frank Ribery menjadi bintang lapangan pada pertandingan yang berlangsung seru tersebut. Tusukan dan assistnya berulangkali merepotkan tim asuhan Jose Mourinho.