Chelsea Pecundangi Barcelona 1-0

id chelsea pecundangi, barcelona 1-0

Chelsea Pecundangi Barcelona 1-0

Jakarta (ANTARARIAU News) - Gol semata wayang dari Didier Drogba tepat di akhir babak pertama mengantarkan Chelsea membungkam raksasa Spanyol, Barcelona, pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stamford Bridge, London.

Frank Lampard mencuri bola dari Lionel Messi di lapangan tengah dan mengantarkan umpan kepada Ramires di sisi kiri lapang.

Pemain asal Brazil ini lalu meneruskan bola kepada penyerang andalan Chelsea asal Pantai Gading itu yang lalu mengakhirinya dengan tendangan kaki kiri yang tak bisa dijangkau kiper Barca, Víctor Valdés. 1-0 untuk Chelsea!

Gol ini tercipta di menit 47. Memasuki babak kedua, Barca terus menekan Chelsea.

Upaya-upaya spektakuler terus dilakukan Barca yang menguasai 72 persen distribusi bola, termasuk dari si anak ajaib, Lionel Messi. Tapi barisan pertahanan The Blues terlalu tangguh, selain pula dikaruniai keberuntungan.

Pada menit 87, Carlos Puyol hampir mencetak gol, namun Petr Cech melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan sang bek Barca itu, sementara di menit ketiga waktu tambahan, Pedro Rodriguez nyaris menyamakan kedudukan setelah tendangannya membentur tiang gawang Chelsea..

Barca terus membombardir tuan rumah Chelsea. Tak kurang dari 25 upaya menyarangkan bola ke gawang dilancarkan para pemain asuhan Pep Guardiola ini, sementara Chelsea hanya lima kali mengancam gawang Victor Valdes yang salah satunya berbuah gol.

Kedudukan 1-0 bertahan sampai pertandingan leg pertama kedua tim usai. Chelsea berinvestasi poin 3 menuju tiket ke final di Munich, Jerman, Sabtu 19 Mei nanti.