PSPS Turunkan Striker Baru Lawan Persiba Balikpapan

id psps turunkan, striker baru, lawan persiba balikpapan

PSPS Turunkan Striker Baru Lawan Persiba Balikpapan

Pekanbaru (ANTARARIAU News) - Tim PSPS Pekanbaru berencana untuk menurunkan striker baru asal Nigeria, Kabir Price Bello, pada pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL) melawan Persiba Balikpapan.

"Kami berharap urusan kontrak dengan Bello segera diselesaikan agar dia bisa segera dimainkan melawan Persiba Balikpapan pada Sabtu besok (21/4)," kata Manajer PSPS, Boy Sabirin, ketika dihubungi di Pekanbaru, Kamis.

Menurut Boy, administrasi kontrak Bello kini sedang diurus oleh agen agar penyerang tersebut bisa segera bergabung dengan tim berjuluk "Askar Bertuah" itu. Ia mengatakan Bello kemungkinan besar hanya akan dikontrak selama satu musim.

Ia mengaku, yakin akan performa dan kemampuan Bello dapat segera beradaptasi dengan pemain lainnya. Sebab, Bello dinilai sudah cukup memahami permainan sepakbola Indonesia karena sempat merumput di Persitara Jakarta Utara, sebelum bermain di liga Malaysia.

"Kami sudah yakin karena sudah lihat mainnya Bello karena dulu dia yang mengobrak-abrik pertahanan PSPS waktu masih bermain untuk Persitara," ujarnya.

Kehadiran Bello diharapkan juga bisa menambah "darah segar" bagi PSPS yang kini sedang krisis penyerang. Sebab, sebelumnya PSPS baru saja kehilangan striker andalan Dzumafo Epandi Herman yang pindah ke Arema Malang.

Manajemen PSPS sempat mendatangkan penyerang asal Paraguay, Roberto Acosta, untuk mengisi "lubang" di lini depan. Namun, Acosta akhirnya dipulangkan dan batal menandatangani kontrak karena manajemen menilai penampilannya tidak bagus. Boy mengatakan manajemen kecewa dengan penampilan Acosta saat PSPS melakukan lawatan melawan PSPS Medan dan PSAP Sigli.

"Berbeda dengan Bello, kita sama sekali belum pernah melihat permainan Acosta sebelumnya," kata Boy.